Pj Bupati Tebo Dampingi Gubernur Serahkan Bantuan Dumisake

Selasa, 10 September 2024 - 18:41:56


PJ Bupati Tebo bersama Gubernur Jambi berpoto bersama siswa SMKN 1 Tebo penerima Dumisake Pendidikan di Tebo
PJ Bupati Tebo bersama Gubernur Jambi berpoto bersama siswa SMKN 1 Tebo penerima Dumisake Pendidikan di Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra, Kamis (5/9) mendampingi Gubernur Jambi, Alharis dalam menyerahkan bantuan program Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk masyarakat Kabupaten Tebo.

Berbagai bantuan Dumisake yang diserahkan oleh Gubernur Jambi, mulai dari Dumisake Pendidikan, Perumahan, Bedah Rumah, Pertanian dan lainnya.

PJ Bupati mengatakan Pelaksanaan program dua milyar satu kecamatan (dumisake) adalah bukti nyata kehadiran pemerintah untuk mendukung pendidikan siswa yang kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak berupa peralatan sekolah, seragam, tas, baju, sepatu dan beasiswa pendidikan untuk anak anak yang ingin melanjutkan ke jenjang akademik(kuliah).

"Melalui program dumisake tak ada lagi alasan anak tidak berpendidikan tinggi apalagi putus sekolah, pemerintah sudah memfasilitasi, tinggal kemauan anak dan support orang tua,"ujar PJ Bupati Tebo dalam sambutannya.

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutan nya menyampaikan, progam dumisake pendidikan ini sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan,

“Dumisake pendidikan bertujuan untuk memacu semangat anak anak dalam belajar, tidak hanya kebutuhan peralatan sekolah yang kita siap kan tapi biaya pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,"sebut Gubernur dalam sambutannya.

Turut hadir pada kegiatan ini perangkat daerah Provinsi Jambi para kepala OPD kabupaten tebo,dan Seluruh tokoh masyarakat yang berkesempatan hadir.(yan/akd)