Pj Bupati Bachril Bakri dan Gubernur Al Haris Coffee Morning Bareng Forkompimda dan Bacakada

Rabu, 18 September 2024 - 14:54:13


/

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Bachril Bakri dan Gubernur Jambi, Al Haris Coffee morning bareng Forkompimda dan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Sarolangun 2024-2029.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat bertempat di rumah dinas Bupati, wilayah Ancol, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Rabu (18/09).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Gubernur Jambi tiba di pelataran halaman rumah dinas Bupati sekitar pukul 09.05 WIB, disambut Pj Bupati Bachril Bakri, PJ Sekda Dedy Hendry, Kapolres AKBP Budi Prasetya, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf. Suyono, Kajari Alfred Tasik Palullungan, Ketua PN Deka Diana, Ketua KPU Ahmad Mujaddid dan Komisioner Bawaslu Johan Iswadi.

Sebelum acara dimulai, Pj Bupati Bachril Bakri bersama Gubernur Al Haris, Forkompimda dan para Bacakada menyantap menu sarapan pagi yang telah disiapkan. 

Sambutan Gubernur Al Haris, mengajak semua bakal Calon Bupati dan Bacawabup untuk menciptakan Pilkada yang damai aman dan kondusif. 

Disamping itu, Gubernur Al Haris mengajak Bacakada untuk saling menjaga kondisi Pilkada aman, damai, sejuk dan bermartabat. Artinya, jika ada hal yang negatif, tentunya harus diluruskan, apakah itu hoax, black campaign, negatif campaign dan lainnya.

"Saya melihat struktur para Bakal Cabup dan Bacawabup di Sarolangun ini adalah keluarga besar dan saling ada hubungan yang berkaitan. Namun, Timses juga harus diingatkan untuk menjaga Kamtibmas,"katanya.

Selain itu, Al Haris berpesan, untuk menghindari Timses dari ASN di Pilkada. Lantaran ada kepentingan untuk mendapatkan jabatan.

"Marilah kita ciptakan ASN yang netral. Keterlibatan ASN sangatlah merusak kita, ini sudah ada pengalaman di sengketa Pilkada,"sebutnya.

Al Haris berharap jalan politik pada perhelatan Pilkada berlangsung dengan damai dan bahagia, ini kontestasi Cakada untuk adu konsep, visi dan misi serta tawarkan program kepada masyarakat. Namun, Gakkumdu tetap berjalan

" Kita nikmati Pilkada dengan happy. Anggap saja menghadapi Pilkada itu menuju pergantian khalifah. Kita percaya semua calon ingin berniat membangun daerah disamping itu ada nilai ibadah,,"jelasnya.

Terpisah, Pj Bachril Bakri memberikan apresiasi kepada Gubernur Al Haris, karena telah  bersinergi untuk menuju Pilkada Sarolangun aman, damai, sejuk dan  harmonis.

"Terima kasih, pak Gubernur sudah mempersatukan bakal calon. Insya Allah Pilkada akan berjalan dengan baik di Sarolangun,"sebutnya.

 Menurut Pj Bachril Bakri, pencapaian Pilkada yang sukses merupakan prioritas, ini seiring menjalankan amanah dari Mendagr RI.

 "Adapun target partisipasi pemilih Pilkada Sarolangun 83 hingga 85 persen.,"pungkasnya.

Hadir juga, bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, Hurmin-Gerry, Hilal-Purnama, Madel-Nor Muhammad, Bacawabup Harris dan Bacawabup Sahara. 

 

PENULIS: CHARLES RANGKUTI

ESITOR: ANSORY S