Pj Bupati Tebo Hadiri MTQ Tingkat Provinsi Jambi Yang Ke 53 Kabupaten Kerinci

Minggu, 22 September 2024 - 20:35:32


PJ Bupati Tebo saat menyambut tim Khafilah Tebo di MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kerinci
PJ Bupati Tebo saat menyambut tim Khafilah Tebo di MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kerinci /

Radarjambi.co.id-TEBO-Penjabat (PJ) Bupati Tebo, H. Varial Adhi Putra, Jumat (20/9) menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 tingkat Provinsi Jambi, yang digelar di Dermaga Danau Kerinci dan resmi dibuka Gubernur Jambi, H Alharis.

PJ Bupati Tebo menyebutkan kehadirannya dalam acara pembukaan tersebut untuk memberikan support langsung kepada rombongan kafilah Kabupaten Tebo yang bertarung di MTQ tingkat provinsi Jambi tersebut, terlihat PJ Bupati bersama rombongan membalas langsung lambaian rombongan kafilah Kabupaten Tebo saat memasang arena MTQ.

"Saya optimis Kafilah MTQ Kabupaten Tebo bisa lebih meningkatkan prestasinya di MTQ tingkat provinsi Jambi kali ini,"ujar PJ Bupati Tebo usai acara.

Sementara itu Gubernur Jambi, H Alharis dalam sambutannya mengatakan MTQ di provinsi jambi belum banyak berbuat baik di Tingkat Nasional, namun bukan prestasi tapi syiar islam yang diharapkan.

“Ini terlihat dari kehadiran masyarakat pada acara MTQ, karena mengandung nilai-nilai alquran,”sebutnya.

Gubernur mengatakan bahwa Pemprov Jambi telah membangun islamic center untuk sebagai wadah dalam pengembangan agama, termasuk didalamnya akan dijadikan pusat alquran.

“Saat ini kita masih minim sekali pusat pelatihan seni baca alquran, jadi kita akui qori mengasah ilmunya saat MTQ,”jelasnya.

Dikatakannya, saat ini generasi muda Provinsi Jambi sedang diuji dalam agama, untuk itu jadi fokus pemerintah dan orang tua untuk membimbing anak-anak SMP hingga SMA.

“Kurangnya ilmu agama dan akhlak masih rendah membuat kejadian tidak wajar terjadi di tingkat generasi muda, jadi harus kita tanamkan nilai agama kepada masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan

Hadir dalam MTQ ke 53 tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi, Hj Hasnidar, hadir juga sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pejabat Lingkup Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, Anggota DPRD dalam Provinsi Jambi, Anggota DPRD Kerinci serta Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Kerinci. (yan/akd)