KPU Kota Jambi Melaksanakan Pengundian dan Secara Resmi Mengumumkan Nomor Urut Paslon Walikota Jambi

Senin, 23 September 2024 - 13:36:41


/

RADARJAMBI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi melakukan pengundian dan secara resmi mengumumkan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi tahun 2024, di Kantor KPU Kota Jambi, Senin (23/09/2024).

Hadir langsung pada kegiatan tersebut, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana dan Diza Hazra Aljosha Hazrin, H. Abdul Rahman dan Andi Muhammad Guntur, Bawaslu Kota Jambi, serta seluruh pimpinan Partai Politik dan Ketua Tim kedua Paslon.

Pada sambutannya, Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat mengatakan bahwa melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini, KPU menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di Pilwako Jambi.

“Hati ini kita melakukan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon. Dimana kemarin sudah kita lakukan rapat pleno penetapan pasangan calon,” kata Deni.

Setelah dilakukan pengundian, nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi di Pilwako Jambi tahun 2024 resmi ditetapkan.

Untuk Paslon dengan nomor urut satu (1) yakni pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana dan Diza Hazra Aljosha Hazrin.

Kemudian, untuk nomor urut dua (2) yakni Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, H. Abdul Rahman dan Andi Muhammad Guntur.

“Paslon nomor urut satu yakni Calon Wali Kota Maulana dan Wakil Wali Kota Diza Hazra Aljohsa Hazrin, dengan partai pengusung PKS, PAN, PKB, PBB, PKS, Demokrat, PSI dan Golkar,” ungkapnya.

Sedangkan, Paslon dengan nomor urut dua yakni calon Wali Kota Jambi, H. Abdul Rahman dan Wakil Wali Kota, Andi Muhammad Guntur, dengan partai pengusung Partai PDIP, NasDem dan Gerindra. 

Maulana manyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, partai pengusung, tim pemenangan, dan seluruh masyarakat Kota Jambi tentunya yang telah mendukung dan mendoakan.

"Alhamdulilah pagi ini sesuai dengan proses yang kami jalani, kami selalu daftar yang nomor 1, dapat nomor undian juga pertama,  nomor urut juga saya ambil nomor urut satu, marilah kepada para relawan untuk berkampanye secara baik, secara santun untuk mewujudkan Kota Jambi bahagia," ujarnya.

HAR menyampaikan rasa syukur sebab dirinya dan tim memang berharap untuk mendapat nomor urut 2, dan ternyata seluruh doa dan keinginan terkabul.

"Alhamdulilah kita telah melakukan pencabutan nomor urut, dari kemarin kami selalu berdoa mudah- mudahan Allah kasih kami nomor 2, nampaknya doa kami diijabah Allah, saya berharap nomor 2 ini nomor keberkahan dan nomor 2 InsyaAllah hasilnya nomor 1,"terangnya.

"Kami berharap kepada masyarakat Kota Jambi terutama bagi relawan- relawan dan tim kami bisa berkamoanye secara teratur damai, karena kami ingin bersama orang - orang baik dengan cara baik dan InsyaAllah hasilnya baik,"Pungkasnya. (ria/akd)