Hari Pertama di Sarolangun, Pj Bupati Dr Bahri Hadiri Pengundian Nomor Urut Cakada

Senin, 23 September 2024 - 20:26:08


/

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Hari pertama bertugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sarolangun, Dr.Bahri, S.STP, M.Si langsung menghadiri rapat pleno terbuka KPU dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Sarolangun di Pilkada serentak tahun 2024, Senin 23 September 2024.

Diketahui, Dr.Bahri, S.STP, M.Si dilantik menjadi Pj Bupati Sarolangun pada Minggu 22 September 2024 oleh Gubernur Jambi, Al Haris menggantikan posisi Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, kini bertugas sebagai Pj Bupati Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Bupati  Sarolangun Dr. Bahri melantunkan ucapan selamat atas penetapan nomor urut pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun dalam Pilkada Sarolangun 2024.

"Alhamdulillah penetapan nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup berjalan dengan lancar dan tertib. Selamat atas penetapan nomor urut 5 pasangan calon yang akan berkontestasi pada Pilkada serentak tahun 2024. Mari bersama menjaga ketertiban dan kedamaian selama tahapan Pilkada berlangsung,"tuturnya.   

Dr Bahri, S.STP, M.Si menjelaskan, jika tugas utama dirinya sebagai Pj Bupati Sarolangun, yakni memastikan Pilkada di Kabupaten Sarolangun dilaksanakan secara tertib, aman dan terkendali sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU dan diawasi oleh Bawaslu.

"Nomor urut bukanlah sekedar angka, tapi merupakan simbol langkah awal untuk meraih amanat dari masyarakat. Saya yakin dengan semangat kebersamaan ini akan menjadi ajang yang sehat, adil, jujur, dimana setiap kandidat bisa menunjukkan visi misi dan program terbaiknya kepada masyarakat,"terangnya.

Perlu diketahui, rapat pleno terbuka KPU, dibuka oleh Ketua KPU, Ahmad Mujadid didampingi Ahmad Mujaddid, S.Pd.I didampingi Komisioner Divisi Hukum KPU Sarolangun Riyandi Kurniawan, SH, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Sarolangun Yuliana, SS, Komisioner Divisi Teknis KPU Sarolangun Ari Wibowo, S.ST dan yang dihadiri Sekretaris KPU Sarolangun Aswal.

Jalannya rapat pleno terbuka KPU pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Kepala Daerah Sarolangun dalam rangka menuju Pilkada serentak tahun 2024 berlangsung aman, tertib, riang dan menggembirakan.  
 
Hasil dari pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup Sarolangun dalam Pilkada serentak tahun 2024.

1. Ir. H. MUHAMMAD FAUZI dan Hj. SAHARA Nomor Urut 1,
2. Drs. H. MUHAMMAD MADEL dan H. NOR MUHAMMAD, SE., MM Nomor Urut 2,
3. TONTAWI JAUHARI, SE., M.Pd dan Drs. H. A.HARRIS. AB, MM Nomor Urut 3,
4. H. HILLALATIL BADRI dan AANG PURNAMA, SE., MM  Nomor Urut 4, dan
5. H HURMIN, SE dan GERRY TRISATWIKA, SE (Hurmin-Gerry) Nomor Urut 5.

Hadir, Ketua Bawaslu Mudrika SH MH bersama komisoner Bawaslu, Johan Iswadi SP dan Aspriadi, S Sy. Selain itu, Ketua DPRD Sarolangun Ahmad Jani, Ketua PN Deka Diana SH MH, Dandim 0420 Letkol Inf Suyono, S.Sos, Sekdra Ir Dedy Hendry.  


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S