Cecil Wakili Jambi ke Putri Pariwisata Indonesia

Selasa, 24 September 2024 - 14:11:47


Cecil bersama Ny Hesti Haris, istri Gubernur Jambi
Cecil bersama Ny Hesti Haris, istri Gubernur Jambi /

Radarjambi.co.id-JAMBI-Brand Ambassador (BA) Teh Kayu Aro, Maria Jessica Cecilia (18) mulai hari hingga satu minggu kedepan akan menampilkan pesona dirinya dan pesona Pariwisata di provinsi Jambi dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024 di Jakarta, 24 September hingga 1 Oktober 2024.

Cecil sapaan gadis manies ini, mewakili Provinsi Jambi setelah menjadi juara Putri Pariwisata Jambi, medio Agustus 2024 lalu yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi. Begitu terpilih, Cecil yang tergabung di Management Jambi Creatif ini, langsung menjadi BA Teh Kayu Aro. Teh Kayu Aro adalah teh legendaris produksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi.

“Mohon doanya yaa…Cecil hari ini mulai ikuti tahapan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024. Dia akan menjalani berbagai penilaian terutama Pariwisata. Kita berdoa kehadiran Cecil bisa membawa Pariwisata di Jambi makin terkenal,”” kata Ny Martha Purba, ibu Cecil mahasiswa fakultas psikologi Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (24/9/2024).

Menurut Ny Martha, Cecil sejak masih kanak-kanak memang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap hal-hal yang menjadi perhatian seperti tempat wisata serta asal usul suatu daerah. Selaku orang tua, Ny Martha dia terus mengedukasi mengarahkan Cecil untuk memenuhi keingintahuan Cecil muda.

“”Cecil anaknya kreatif, orangnya supel. Dari kecil suka bergaya berpose seperti model, makanya dimasukan ke Management Jambi Creatif untuk mengasah kemampuan. Alhamdulillah, hasilnya Cecil terpilih menjadi Putri Pariwisata Jambi 2024 ini. Cecil juga langsung dikontrak menjadi Brand Ambassador Teh Kayu Aro Jambi,”” kata Ny Martha.

Cecil gadis berkulit putih kelahiran Jambi, 31 Juli 2006 ini telah membekali diri mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024. Selain mengasah skill pada dirinya, Cecil juga menambah wawasan dan kemampuan intelektual serta pesona dengan turun langsung ke berbagai lokasi sosial masyarakat serta tempat-tempat Pariwisata yang ada di provinsi Jambi.

Putri Jambi yang tinggal di Perumahan Arsenal blok D 23A. Kebun Handil, Jambi ini sempat mengunjugi wisata danau gunung tujuh, air panas semurup di kabupaten Kerinci termasuk kebun Teh Kayu Aro. Dia juga sempat mengunjungi peninggalan sejarah dunia Geopark Merangin di kabupaten Merangin dan kompleks Candi Muarojambi di kabupaten Muarojambi.(*)