Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau dan Meresmikan Rumah Layak Huni Bantuan dari Baznas

Rabu, 25 September 2024 - 23:12:34


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Drs. Raden Najmi meninjau sekaligus meresmikan rumah layak huni yang telah selesai dibangun dengan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Muaro Jambi pada Rabu pagi (25/09/24).

Bantuan rumah ini diberikan kepada Bapak M. Amin (51) Istri Susriati (51), warga Kelurahan Pijoan Rt. O2, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko).

Pada acara peresmian tersebut, Pj. Bupati Raden Najmi didampingi oleh Ketua BAZNAS Muaro Jambi Kasmadi, Kadis Sosial Muaro Jambi, Sekcam Jaluko, Lurah Kelurahan Pijoan, serta warga sekitar.

Sebelum meresmikan rumah tersebut, Ketua Baznas beserta jajaran melihat kondisi rumah M. Amin yang sebelumnya sangat memprihatinkan, sudah hampir roboh yang berdindingkan papan, sehingga memang sangat layak untuk menerima bantuan.

Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Raden Najmi, memberikan apresiasi atas dukungan BAZNAS Kabupaten Muaro Jambi dalam upaya pemerintah menanggulangi kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

"Ini adalah bantuan BAZNAS bersama dengan Pemda untuk upaya penanggulangan kemiskinan. Kami ingin merubah kehidupan masyarakat miskin menjadi lebih baik dengan membangun rumah layak huni," katanya.

Program ini sangat menyentuh masyarakat karena penerima bantuan yang sebelumnya tinggal di rumah yang hampir roboh

, "Kami berharap ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung perkembangan anak-anak mereka. Kami merasa memberikan bantuan ini dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan kondisi rumah sebelumnya," sebutnya.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Raden Najmi memberikan bantuan uang tunai kepada M. Amin untuk memasang aliran listrik, karena selama ini M. Amin masih menumpang aliran listrik tetangga.(akd)