Pj Bupati Muaro Jambi KunjungI dan berikan Sejumlah Bantuan Kepada Warga Tidak Mampu

Rabu, 25 September 2024 - 23:27:05


/

Rabu (25/09/24) Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi berkunjung dan memberikan sejumlah bantuan pasca mendapat laporan ada masyarakat yang seorang diri tinggal digubuk yang tidak layak huni.

Mujianto (65) seorang diri tinggal di gubuk yang dibuatnya setahun lalu, menurut warga sekitar, Mujianto merantau dari pulau jawa sudah puluhan tahun, yang kini tinggal di RT 01 Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi.

Kondisi Mujianto sangat memprihatikan, sudah tidak bisa jalan, mengharapkan bantuan makan dari warga sekitar.

Kedatangan Pj. Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi didampingi Ketua Baznas Kasmadi, Kadis Sosial, Petugas kesehatan.

Keberadaan kakek Mujianto, bermula salah seorang warga yang memposting rumah gubuk tersebut ke akun media sosial Tiktok.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Pj. Bupati Raden Najmi, didampingi Kadis Sosial dan Ketua Baznas dan perangkat Desa setempat langsung berkunjung ke Gubuk kakek Mujianto.

"Ya, Kami telah melakukan kunjungan ke rumah kakek Mujianto warga Desa Mendalo Indah Rt. 01, Kecamatan Jaluko,” ujar Pj. Bupati  Raden Najmi.

Pj. Bupati mengaku terharu dengan kondisi kakek Mujianto yang tinggal sendirian, tidak bisa jalan, tanpa sanak keluarga, yang hanya mengharapkan bantuan warga sekitar.

"Saya sangat berterima kasih kepada warga yang memposting keberadaan beliau di sosial media, sehingga kami bisa tahu kondisi keluarga kakek Mujianto," tambah Pj. Raden Najmi.

Pada kesempatan itu, Kakek Mujianto sudah di cek kesehatannya. Dan Pj. Bupati mengatakan kepada Kadis Sosial dan Kepala Desa Mendalo Indah, agar Kakek ini segera dirujuk ke Panti jompo, agar supaya ada yang mengurusinya.(akd)