Pj Bupati Sarolangun Harap Sinergitas DPRD dan Eksekutif Solid

Kamis, 26 September 2024 - 09:41:38


/

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Dr Bahri, S.STP, M.Si, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri diamanahkan Mendagri RI untuk menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun.

Tercatat baru 3 hari, atau sejak Senin 23 September 2024 memulai kinerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, sepertinya Dr Bahri, S.STP, M.Si telah memunculkan aura dan semangat yang prima dalam menikmati tugas mulia yang tengah diembannya.

Pada Rabu 25 September 2024, pria ramah kelahiran Buton, Sulawesi Tenggara, 28 April 1975 menghadiri rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun 2024-2029.  

Secara tegas, Dr Bahri, S.STP, M.Si menyampaikan harapan, agar sinergitas antara pimpinan dan anggota DPRD terjalin dengan solid dengan Pemerintah Daerah Sarolangun (Red. Eksekutif).   

"Saya berharap agar kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan DPRD dapat terus terjalin dengan baik. Marilah kita sama-sama bersinergi yang solid,"ucapnya.  

Pj Bupati Dr Bahri, S.STP, M.Si, mengucapkan selamat kepada yang terhormat, Ketua DPRD Sarolangun, Ahmad Jani dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Wakil Ketua DPRD Cik Marleni SE dari partai Golkar (Golkar) dan Wakil Ketua DPRD Dedi Ifriyansah dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Alhamdulillah, prosesi pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun telah berjalan dengan baik dan sukses,"sebutnya.

Menurutnya, sebagai pimpinan DPRD memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah. DPRD adalah mitra strategis Pemerintah Daerah dalam merumuskan kebijakan publik, mengawal program pembangunan, serta memastikan kepentingan masyarakat selalu menjadi prioritas utama.

Selain itu, kata Dr Bahri, S.STP, M.Si, dalam menjalankan fungsi DPRD diharapkan, dapat menjadi tauladan dalam menjaga etika politik dan tata kelola pemerintahan yang baik, transparansi, akuntabilitas.

Disamping itu, keberpihakan kepada masyarakat harus menjadi prinsip yang selalu di pegang teguh ditengah dinamka dan tantangan yang dihadapi.

"Saya yakin kepemimpinan yang bijaksana dari pimpinan DPRD bersama anggota DPRD akan membawa daerah ini menuju ke arah yang lebih baik,"ujarnya.

Dr Bahri, S.STP, M.Si menambahkan, jika kedepan dihadapakan dengan tantangan, maka harus menumbuhkan kerja sama dan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan DPRD. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus kerja.

"Dalam menjalankan tugas mulia ini, maka diperlukan keharmonisan, koordinasi yang baik serta semangat untuk membangun dengan mengutamakan kepentingan rakyat diatas segala-galanya,"terangnya.

Dr Bahri, S.STP, M.Si menuturkan, tantangan kedepan tentunya tidaklah mudah, namun dengan semangat gotong royong, sehingga harus yakin untuk mengatasinya beberapa tantangan. Sebab, tujuan utama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningatkatkan kesejahteraan dan membangun Sarolangun ini agar lebih maju dan berdaya saing.

"Marilah sama-sama kita memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun yang tercinta,"cetusnya.        
Sebagai Pj Bupati Sarolangun yang baru, kata Dr Bahri, S.STP, M.Si, tentunya pekerjaan berat telah menanti. Dengan bekerja bersama-sama bisa menghadirkan solusi yang lebih kuat, lebih cepat, tepat dan lebih efektif dalam menghadapi berbagai tantangan.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S