Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Muaro Jambi Resmi dilantik

Minggu, 29 September 2024 - 21:18:49


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Hampir satu bulan menyandang status ketua dan wakil ketua sementara, akhirnya hari ini, Jumat (27/9) pagi, ketua dan unsur pimpinan DPRD kabupaten Muaro Jambi dilantik secara definitif.

Aidi Hatta dilantik sebagai ketua, kemudian Wiranto menjadi wakil ketua I dan Jurjani sebagai ketua II DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Aidi Hatta merupakan Politisi PAN, kemudian Wiranto dari PPP dan Jurjani dari PKB.

Proses pelantikan dilakukan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dan disaksikan oleh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi, Raden Najmi, unsur Forkompinda, OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan OPD. Dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh ketua pengadilan Negeri Sengeti.

Usai prosesi pelantikan, Aidi Hatta menyebut jika dirinya mengucapkan syukur dan rasa terimakasih kepada partai PAN yang telah menunjuk dirinya sebagai ketua definitif.

Dengan defenitif nya jabatan ini, dirinya berjanji akan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya. Selain itu, dirinya juga mengajak ketua I, ketua II dan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang lainnya untuk menjalankan tugas sesuai amanat undang-undang, yaitu membentuk Peraturan Daerah bersama-sama Bupati.

Membahas dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang diajukan oleh Bupati, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD dan lain sebagainya.

“Kita harus bersinergi dalam segala lini baik dari eksekutif masyarakat TNI Polri dan lembaga-lembaga lainnya juga tidak lepas dari kawan-kawan adik-adik media untuk bersama-sama berkomitmen untuk membangun Kabupaten murojambi,” kata Aidi Hatta. (akd)