Raden Najmi Apresiasi Kehadiran Dewan Muaro Jambi Saat Paripurna

Minggu, 29 September 2024 - 21:20:56


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar sidang paripurna terkait dengan ranperda APBD tahun 2025 mendatang.

Paripurna yang dibuka langsung oleh ketua sementara DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Aidi Hatta itu dihadiri oleh puluhan anggota dewan lainnya.

 

Banyaknya dewan yang hadir membuat Pj Bupati Muaro Jambi, Raden Najmi kagum, sebab kehadiran dewan pada sidang kali ini lebih dari 80 persen. Berbanding terbalik jika dibandingkan dengan Paripurna sebelumnya Yang boleh dikatakan di bawah 50 persen tingkat kehadirannya.

“Ini luar biasa. Kalau di persentasekan lebih dari 80 persen tingkat kehadirannya,” kata Raden Najmi.

Dewan yang hadir ini kebanyakan dewan-dewan yang baru dilantik akhir bulan lalu. Mereka masih semangat belajar dan bekerja. Sementara dewan-dewan yang lama dan terpilih kembali ada yang tidak pernah kelihatan semenjak dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024 2029.

Raden Najmi berharap agar kehadiran ini bisa dipertahankan. Meski kehadiran dewan tinggi, namun kehadiran kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tidak seberapa.

Dari obd yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, hanya beberapa kepala upd yang hadir dalam Paripurna kali ini. Diantaranya Kepala Dinas PU PR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi, kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas BKKBN, Nursubiantoro dan beberapa orang lainnya.

Sementara OPD lainnya hanya diwakili oleh sekretaris ataupun Kabid, bahkan ada yang hanya mengirimkan staf saja.(akd)