Sekda Kabupaten Muaro Jambi Tutup MTQ ke-51 Tingkat Kec Jaluko

Minggu, 29 September 2024 - 22:45:43


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos,. MT, menghadiri dan menutup secara resmi MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Tahun 2024, di Desa Simpang Sungai Duren, Sabtu (28/09/24) malam.

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Jaluko, Sekcam Jaluko, unsur forkopimcam, para kepala desa se-Kecamatan Jaluko, para Kepala BPD se-Kecamatan Jaluko, para dewan juri, kafilah, serta undangan lainnya.

Sekda Budi Hartono dalam sambutannya, mengajak para peserta MTQ untuk menjadikan momen ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar umat Islam dan memperdalam ajaran Agama.

“Jadikan MTQ ini sebagai momentum menjalin silaturahmi umat agama Islam, dan juga media sarana pembelajaran yang lebih mendalam ajaran dan tuntutan sebagai umat beragama,” katanya.

Selanjutnya "Saya berharap kepada semua desa turut serta dalam menyiarkan agama Islam, bukan juara yang utama kita kejar, tapi siar Islamnya yang perlu kita sebarluaskan di tengah-tengah pengaruh globalisasi seperti saat ini. Kita harus menjaga anak-anak kita ini dari pengaruh-pengaruh dari nilai-nilai yang jauh dari nilai Islam", harapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Desa Pematang Jering meraih Juara Umum I, Desa Sungai Duren meraih Juara Umum II, dan Desa Sarang Burung  meraih Juara Umum III dalam perhelatan MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota tahun 2024.

Acara ini berlangsung meriah dan disambut oleh antusias warga sekitar maupun undangan, adapun acara ini ditutup dengan pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir.(akd)