Didampingi Sejumlah Kepala Opd, PJ Bupati Tebo Mengikuti Evaluasi Kinerja Pejabat Kepada Daerah

Selasa, 01 Oktober 2024 - 21:07:51


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Penjabat (Pj.) Bupati Tebo, H. Varial Adhi Putra, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (1/10) mengikuti kegiatan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Acara ini merupakan bagian dari evaluasi triwulanan yang rutin dilakukan untuk menilai capaian kinerja pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Pj. Bupati.

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh pejabat penting dari Kementerian Dalam Negeri, termasuk Inspektur Jenderal (Itjen) yang mewakili Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Kehadiran Itjen menunjukkan pentingnya proses evaluasi kinerja ini, yang bertujuan untuk memastikan setiap kepala daerah dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai amanat yang diberikan.

Dalam evaluasi triwulan kedua ini, kinerja H. Varial Adhi Putra sebagai Pj. Bupati Tebo menjadi fokus utama evaluasi ini mencakup berbagai aspek, termasuk capaian program pembangunan daerah, penanganan masalah sosial, serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tebo.

Hasil dari evaluasi ini akan menjadi acuan untuk perbaikan dan penyesuaian kebijakan di triwulan berikutnya.

Evaluasi kinerja triwulanan seperti ini sangat penting untuk menjaga akuntabilitas pemerintah daerah.
Dengan adanya evaluasi rutin, diharapkan setiap kepala daerah, termasuk Pj. Bupati

Tebo, dapat lebih termotivasi untuk memperbaiki kinerja dan mengimplementasikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. H. Varial Adhi Putra sendiri menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Tebo.

Sebagai penutup, kegiatan evaluasi ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam pencapaian target pembangunan daerah. Dengan dukungan dari Kementerian Dalam Negeri dan partisipasi aktif dari seluruh jajaran OPD, pemerintah Kabupaten Tebo optimis dapat meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam waktu mendatang.(yan/akd)