Cabup Bambang Bayu Suseno Diundang Kelompok Tani Panen Cabai

Selasa, 01 Oktober 2024 - 21:18:35


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Calon Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menghadiri undangan Kelompok Tani Cabai Tani Berkah Tani di RT 11 Desa Sumber Agung Kecamatan Sungai Gelam, Selasa (01/10) siang.

Dalam kesempatan itu, Kelompok Tani Berkah Tani menyampaikan apa yang menjadi kendala mereka selama ini pada Cabup BBS. ''Saat ini kami termasuk gagal Panen dikarenakan faktor alam yang tidak mendukung.

Kami meminta dukungan bapak agar petani lebih sejahtera dikarenakan Pertanian Cabai saat ini mengalami penurunan harga dan reproduksi,'' tutur Ketua Kelompok Tani Berkah Tani Qabul Diswanto.

Dengan seksama Cabup dengan no urut 4 ini mendengar langsung apa yang diutarakan petani Cabai di Sungai Gelam dan BBS mengatakan, kesejahteraan petani sudah termasuk dalam 12 visi misi dirinya bersama Calon Wakil Bupati (Cawabu) Junaidi H Mahir dalam Pilkada mendatang.

''Terima kasih atas undangan dari Kelompok Tani Berkah Tani sehingga terlaksananya kegiatan panen Cabe di Desa Sumber Agung.

Upaya kedepan saya bersama Junaidi Mahir mempunyai konsep untuk mensejahterakan petani dengan tema "Pangan berdaulat petani sejahtera".

Dan, kami berharap apa yang menjadi kendala ataupun persoalan untuk dapat memberikan masukan terhadap pemerintah sehingga kita dapat mencari solusi dari persoalan tersebut,'' tutur Bambang Bayu Suseno yang didampingi istri Ririn Novianty.

Sementara itu, anggota DPRD Muarojambi Mariadi mengatakan apa yang menjadi keluhan kelompok tani ini akan menjadi atensi bagi Bambang Bayu Soseno.

''Apa yang menjadi kendala dari Petani Cabe akan menjadi atensi dari Cabup 04 Bambang Bayu Suseno.SP.MM.Msi. Maka dari itu kita harus sama-sama mensukseskan beliau menjadi Bupati Muaro Jambi tahun 2024-2029,'' tegas Mariadi yang diiirng terikan BBS-JUN menang-menangnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang Bayu Suseno juga melakuakn panen cabai bersama istri .(akd)