Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Gelar Refreshment Pengawas Operasional SPBU di Jambi

Rabu, 02 Oktober 2024 - 11:41:19


/

RADARJAMBI.CO.ID - Jambi, 2 Oktober 2024. Guna memastikan pelayanan prima yang diberikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Tim Sales Area Retail Jambi memberikan Refreshment Program Kerja, Kebijakan dan Persiapan Implementasi Full Cycle Pertalite kepada seluruh perwakilan SPBU Provinsi Jambi yang diikuti lebih dari 100 peserta.

Sales Area Manager Retail Pertamina Patra Niaga Wilayah Jambi, Misbah Bukhori menjelaskan refreshment yang diadakan ini, sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanan yang prima serta memberikan sosialisasi kepada para lembaga penyalur untuk melindungi konsumen agar mendapatkan BBM dengan takaran yang pas, kualitas terbaik, dan tepat sasaran.

"Kami harapkan, kegiatan ini dapat mengingatkan kembali mengenai kewajiban yang perlu dijalankan SPBU seperti SOP Pelayanan PASTI PAS, Aspek Health, Safety, Security, and Enviromental (HSSE), penggunaan aplikasi MyPertamina, serta implementasi Subsidi Tepat dalam memastikan kehandalan sarana fasilitas digitalisasi, kewajiban scan barcode sesuai dengan nomor polisi (nopol) konsumen, dan penyediaan booth registrasi Subsidi Tepat Pertalite," jelas Misbah.

Sebagai informasi, hingga September 2024, tercatat kurang lebih sekitar 84.515 pengguna Pertalite sudah mendaftar QR Code wilayah Jambi.

Selain itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan tujuan penerapan pembelian Pertalite dengan menggunakan QR Code untuk kendaraan roda empat yang lebih tepat sasaran.

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus dibuka, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya di program subsidi tepat Pertalite agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak," tambah Nikho.

Konsumen cukup mudah untuk mendaftar Program Subsidi Tepat yakni melalui website http://subsiditepat.mypertamina.id/ atau mengunjungi SPBU terdekat. Siapkan dokumen yang diperlukan saat pendaftaran diantaranya foto KTP, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR. Untuk seluruh dokumen agar dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg). Selain itu, pastikan foto yang diunggah jelas terlihat nomor polisi dan dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

Informasi mengenai program Subsidi Tepat dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina, website https://mypertamina.id/promo-event, media sosial @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 dan sosial media resmi @mypertamina @ptpertaminapatraniaga.(*)