Pj Bupati Tebo Sebut Tarkam Peluang Bagi Pemain Daerah Untuk Berprestasi

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 09:09:42


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra mengatakan bahwa Turnamen Antar Kampung (Tarkam) Tingkat Kabupaten Tebo bisa menjadi peluang bagi pemain sepak bola di Tebo untuk berprestasi hingga ketingkat nasional.

Hal tersebut disampaikannya Jumat (11/10) saat membuka Tarkam Tingkat Kabupaten Tebo yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi di stadion Sri Maharaja Batu.

"Dengan adanya turnamen ini, akan semakin terbuka peluang bagi atlet-atlet lokal untuk berkembang dan berkompetisi di luar daerah, bahkan di tingkat nasional, semoga event kegiatan ini bisa terselenggara secara berkesinambungan setiap tahunnya,"ujar orang nomor di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

Dikatakannya lagi qcara ini menjadi momentum penting bagi masyarakat setempat untuk memupuk semangat olahraga dan persaudaraan antar kampung di wilayah Tebo, dirinya juga optimis melalui kegiatan ini akan muncul bibit-bibit atlet baru yang berpotensi mengharumkan nama Kabupaten Tebo di masa depan.

"Tarkam tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai media untuk menggali dan mengembangkan talenta olahraga dari desa-desa di Tebo,"lanjut PJ Bupati Tebo lagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sekda tebo, kapolres tebo, dandim bungo tebo diwakili, kajari tebo, pengadilan negeri tebo diwakili, dan kepala disporapar, sejumlah kepala opd dan jajarannya,

Sebanyak 11 kecamatan di Kabupaten Tebo turut ambil bagian dalam turnamen ini. Namun, satu peserta dari kecamatan lain masih dalam perjalanan menuju lokasi. Antusiasme para peserta dan penonton sangat terasa, menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap kegiatan olahraga di daerah.(yan/akd)