Pelaksanaan Peringatan HUT ke-25 Kabupaten Sarolangun Fix

Senin, 14 Oktober 2024 - 20:06:06


Ahmad Jani didampingi Dedy Ifrianysah dan Budi Handoko
Ahmad Jani didampingi Dedy Ifrianysah dan Budi Handoko /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun menyambut dengan penuh semangat kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Kabupaten Sarolangun tahun 2024.

HUT ke 25 Kabupaten Sarolangun mengangkat tema, "Mari Kita Dukung Kepemimpinan Daerah dan Nasional Menuju Indonesia Maju".

Ketua DPRD Sarolangun, Ahmad Jani didampingi Waka I Dedy Ifrianysah dan Budi Handoko ketika dimintai keterangan di ruang kerjanya mengatakan, semangat dan kemeriahan memperingati HUT ke 25 Kabupaten Sarolangun harus dikedepankan. Sebab, melalui HUT ke 25 dijadikan inspirasi, motivasi dan inovasi untuk membangun Kabupaten Sarolangun yang lebih maju.  

"HUT ke 25 sebagai momentum shilaturahmi dan terjalinnya sinergitas antara legislatif dan eksekutif dan Forkompimda yang lebih baik, untuk kesejahteraan masyarakat Sarolangun kedepannya,"sebut Ahmad Jani.

Dikatakan Ketua DPRD yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), peringatan HUT ke 25 akan dilaksanakan melalui sidang paripurna terbuka DPRD pada Selasa 15 Oktober 2024. Untuk pelaksanaannya 99 persen fix.

"Sekitar 1.300 undangan sudah disebarkan untuk para tamu dan undangan, seperti Pjs Gubernur Jambi, Bupati/Wali Kota se Provinsi Jambi, Bupati Kabupaten tetangga, yakni Provinsi Sumsel dan Bengkulu, mantan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, mantan Ketua DPRD Sarolangun DPR RI, DPR RI Dapil Jambi dan DPRD Dapil Merangin-Sarolangun dan lainnya,"ucapnya.

Ahmad Jani berharap, pelaksanaan paripurna HUT ke 25 Kabupaten berjalan dengan sukses, karena ini merupakan pelaksanaan sidang paripurna pertama kali dilaksanakan oleh DPRD Sarolangun masa jabatan 2024-2029, pasca dilantik.

"Mari kita sukseskan HUT ke 25 Kabupaten Sarolangun, kendatipun usia 25 tahun Kabupaten Sarolangun tergolomg remaja, tapi harus matang menuju daerah yang maju, minimal sejajar dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi."tambahnya.   

Pantauan di lapangan, papan ucapan HUT ke 25 kabupaten Sarolangun dari OPD sudah berjejer di sepanjang jalan menuju gedung DPRD, hiasan tenda berwarna merah putih pun mewarnai gedung DPRD. Bukan hanya itu, panitia HUT dari sekretariat DPRD juga menyediakan video drone untuk tamu undangan di bawah tenda. Sepertinya, panggung hiburan pun sudah disiapkan oleh Panpel.



PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S