MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Kumpeh Tahun 2024 Berakhir, Desa Pematang Raman Raih Juara Umum II

Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:13:16


MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024
MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024 /

RADARJAMBI.CO.ID-Desa Pematang Raman meraih juara umum 2 pada perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Kumpeh,Kabupaten Muaro Jambi yang ke-52. Kegiatan ini di adakan di Desa Maju Jaya.

Pada perlombaan MTQ kali ini diikuti 17 Desa dengan cabang lomba tartil tilawah hifdzil 1 juz 5 juz 10 juz 30 juz dan juz 30, Syarhil Fahmil, adzan, Barzanji dengan kategori anak-anak remaja dan dewasa.

Tahun sebelumnya Desa Pematang Raman meraih peringkat V (lima), untuk perlombaan MTQ Tahun 2024 ini Desa Pematang Raman meraih juara umum II (Dua) dengan kategori yang di menangkan 

Juara 1 Tilawah Remaja Putra : Ananda

Juara 1 Fahmil : Galang, Fadhil, Maher

Juara 1 Hifdzhil 5 Juz Putri : Dona 

Juara 1 Hifdzhil 10 Juz : Nabila

Juara 2 Nadzhom Putra : Emrio, 

Juara 2 Tilawah Anak-Anak : Niken

Juara 2 Syarhil : Syarifah Lutfi Nisa, Muizah Khairul Ain, Ainun

Juara 3 Hifdzhil 5 Juz Putra : Juan Romeda

Juara 3 Nadzhom Putri : Agustina, Putri, Aulia, Mawaddah, Kamila

Atas Keberhasilan ini merupakan dukungan dari program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dari tim PKK ORMAWA PTQ AR-RAYHAAN Universitas Jambi (UNJA) dengan program unggulan tartil tilawah, dan tahfidz untuk membratas buta aksara Al Qur'an dan mentradisikan khataman Al Qur'an menuju generasi Qur'ani di Desa Pematang Raman.

Kepala Desa Pematang Raman mengucapkan terima kasih atas keberhasilan ini kepada masyarakat, peserta MTQ ,dan tim PKK Ormawa PTQ Ar - Rayhaan Universitas Jambi dengan semangat dan kegigihan perlombaan MTQ tingkat kecamatan kumpeh ke 52

"Saya sangat terimakasih atas kehadiran tim PKK ORMAWA PTQ AR-RAYHAAN Universitas Jambi telah melaksanakan program di desa kami. Mewakili dari masyarakat mengucapkan terimakasih telah Mendidik dan membimbing anak-anak kami dan bisa membawa desa Pematang Raman meraih juara umum II MTQ tingkat kecamatan kumpeh ke 52 tahun 2024 ini". Ujarnya Ahmad Kusay

Abdul Hakim Febridalsyah selaku Ketua Tim PKK ORMAWA PTQ AR-RAYHAAN Universitas Jambi menyampaikan keberhasilan ini menandakan adanya dukungan semua pihak atas program yang kami bawa ditengah masyarakat khususnya Desa Pematang Raman.

" Kami Tim PKK ORMAWA PTQ AR-RAYHAAN Universitas Jambi mengucapkan terima kasih dan mendukung program dari kami. program kami ini terus berkelanjutan sampai 2026,tim kami akan memantau dengan waktu berkala dan akan berjuang untuk perlombaan MTQ Tahun depan."ujarnya.(*)


Editor: Endang