Sambangi Pimpinan Muhamadiyah, Al Haris Bicara soal Kelanjutan Bangun Jambi

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:21:15


Sambangi Pimpinan Muhamadiyah, Al Haris Bicara soal Kelanjutan Bangun Jambi
Sambangi Pimpinan Muhamadiyah, Al Haris Bicara soal Kelanjutan Bangun Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID- Cagub Jambi nomor urut 02, Al Haris datang ke kantor Muhammadiyah untuk bersilaturahmi dengan para pimpinannya disana.

Selain itu, pertemuan dengan para pimpinan Muhamadiyah itu diakui Al Haris sambil berdiskusi dalam kelanjutan membangun Jambi.

"Selama ini, dimasa kepemimpinan saya jadi gubernur, kami merasakan sumbangsih Muhamadiyah ini begitu luar biasa untuk Jambi. Muhamadiyah sudah banyak ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan Jambi ini, dan itu sangat berdampak sekali untuk kemajuan Jambi," kata Al Haris dalam pertemuannya itu, Selasa (22/10/2024).

Selama ini, Al Haris sangat merasakan sekali kehadiran Muhamadiyah di Jambi. Selama membangun Jambi dimasa kepemimpinannya itu, Muhamadiyah selalu memberikan masukan terutama soal pendidikan.

"Selama ini, Muhamadiyah banyak berdedikasi untuk dunia pendidikan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, dan itu sangat dirasakan di Provinsi Jambi," ujar Al Haris.

Sejak Al Haris dan Abdullah Sani diberikan amanah oleh masyarakat sebagai Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi, Muhammadiyah selalu memberikan kontribusinya. Meski saat ini Al Haris mengakui masih banyak yang belum terselesaikan pembangunan Jambi dimasa kepemimpinannya yang singkat.

Dirinya pun berharap, dengan majunya ia kembali bersama pasangannya Abdullah Sani bisa dapat melanjutkan program-program kerja nyata yang sudah berjalan sebagai bentuk keberlanjutan pembangunan. Dia juga menginginkan agar Muhamadiyah bisa ikut mengawal segala program Jambi kedepan jika dirinya kembali diberikan amanah oleh masyarakat Jambi.

"Tentu kita berharap sinergitas kedepan kita lanjutkan, kami siap menerima arahan dan masukkan dari Muhammadiyah bersama-sama untuk membangun Jambi kedepan," harap Al Haris.

Dalam pertemuan Al Haris bersama pimpinan Muhammadiyah terlihat banyak berdiskusi dalam pembangunan Jambi. Pimpinan Wilayah Muhamadiyah, Suhaimi Chan bahkan menyampaikan agar harapan Al Haris dan Abdullah Sani itu bisa terwujud.

"Bapak Al Haris ini bukan orang baru bagi Muhamadiyah Jambi. Beliau ini juga sosok yang piawai dan berpengalaman dalam memimpin daerah," kata Suhaimi.

Di agenda silahturahmi ini, Muhammadiyah juga merasa tersanjung atas kunjungan Al Haris. Apalagi istri Al Haris yakni Hesnidar Haris juga merupakan keluarga besar Muhamadiyah.

Tidak hanya itu saja, diskusi yang dilakukan oleh Pimpinan Muhammadiyah bersama Al Haris ini juga diskusi dalam persoalan pembangunan Jambi.

Saat ini, pimpinan Muhamadiyah juga mendoakan agar kedepan Al Haris dan Abdullah Sani dapat melanjutkan kembali program-program baiknya terutama program Dumisake bagi beasiswa dan bantuan pendidikan sekolah bagi masyarakat Jambi.

"Meski kita sangat mengetahui sosok beliau, dan kita juga sangat memahami bahwa beliau sangat piawai membangun daerah, pengalamannya juga cukup banyak," tegas Suhaimi.

Diketahui, dalam Pilgub Jambi ini Al Haris dan Abdullah Sani sangat diusung penuh oleh sebanyak 13 partai politik. Kekuatan parpol ini pastinya akan berpengaruh karena akan berjuang ekstra sebagai upaya menjaga harga diri partai di Pilgub Jambi.

Apalagi saat ini, elektabilitas paslon petahana itu berdasarkan analisis hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA juga mengungguli paslon nomor urut 1 yakni Romi-Sudirman.(*) 


Editor: Endang