Meiranti, Srikandi Alfamart Jambi Borong 3 Medali di Peparnas XVII Solo 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:53:50


/
 
RADARJAMBI.CO.ID - JAMBI, Meiranti Ibtria Desti, karyawan Alfamart Jambi yang berhasil menyumbangkan tiga medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo, Jawa Tengah tahun 2024. Pencapaian ini terasa spesial, karena sekaligus sebagai kado spesial di ulang tahun Alfamart ke-25. 
 
Meiranti Ibtria Desti, kepala toko Alfamart Sungai Kambang Jambi ini berhasil meraih tiga medali sekaligus pada Cabang Olahraga (Cabor) atletik. Ia berhasil meraih medali emas pada nomor tolak peluru putri dan medali perunggu di nomor lempar lembing dan lempar cakram putri.
 
Ini merupakan pencapaian yang membangkan bagi Meiranti dengan memborong tiga medali sekaligus pada nomor yang berbeda. Terlebih, ia bersyukur di sela pekerjaannya ia masih dapat berlatih dan ikut berkompetisi di ajang nasional tersebut.
 
“Berkat usaha, doa, serta dukungan dari keluarga dan juga rekan-rekan kerja, saya bisa tampil maksimal dengan meraih prestasi di ajang Peparnas XVII di Solo, Jawa Tengah tahun 2024,” ungkap Meiranti.
 
Ini bukan pertama kali Meiranti mengikuti ajang Peparnas, ia pernah mengikuti ajang serupa di dua edisi sebelumnya. Bahkan, ia telah sejak Sekolah Dasar (SD) menjadi atlet dengan meraih berbagai perolehan medali di ajang Peparpenas (Pekan Paralimpik Pelajar Nasional).
 
“Sangat luar biasa bangga dan bahagia. Sebelumnya untuk ajang Peparnas saya juga pernah ikut di Jawa Barat tahun 2016 dan di Papua tahun 2021, namun di ajang sebelumnya saya belum bisa mendapatkan medali. Alhamdulillah di Peparnas tahun ini di Solo saya bisa mendapatkan langsung tiga medali dari tiga nomor yang saya ikuti,” tambahnya.
 
Kini, Meiranti fokus menjaga performa mereka untuk dapat ikut berkompetisi pada ajang Peparnas XVIII di NTT-NTB tahun 2028 mendatang. Keterbatasan yang mereka miliki tidak menjadi halangan dan hambatan untuk bisa bekerja dan mengembangkan karir serta dapat meraih prestasi di luar pekerjaan.
 
Untuk diketahui, Alfamart telah sejak 2016 memberikan ruang dan kesempatan berkarya bagi para penyandang disabilitas melalui program Alfability.
 
Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu menyebut Alfamart memberikan kesempatan yang sama untuk para penyandang disabilitas bekerja sesuai dengan kompetensi di bidangnya. 
 
“Alfability adalah upaya perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif bagi seluruh kelompok masyarakat. Upaya ini diwujudkan dengan mengembangkan lingkungan kerja yang terbuka dan peduli kepada penyandang disabilitas” tuturnya.
 
Sunu menambahkan, hingga September 2024 Alfamart telah mempekerjakan 1.016 penyandang disabilitas yang ditempatkan sesuai persyaratan kompetensinya, baik di store, warehouse, dan office. (*)