Pendaratan Helikopter Kapolri Dihalang Kabut Tebal

Selasa, 28 April 2015 - 12:12:50


Kapolri bersama Kapolda Jambi disambut Bupati Sarolangun
Kapolri bersama Kapolda Jambi disambut Bupati Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN -Sekitar pukul 6.30 WIB, tadi pagi Helikopter Kapolri, Jendral Pol Badrodin Haiti bersama Kapolda, Brigjen Pol Bambang Sudarisman sudah di tiba di Kabupaten Sarolangun. Padahal, sudah direncanakan akan mendarat di lapangan Gunung Kembang, tapi terhalang kondisi kabut tebal, sehingga mendarat di Gunung Kembang menjadi gagal total.

Dengan inisiatif pilot, Kompol Sugeng K mengalihkan lokasi pendaratan ke lapangan sepak bola desa Pelawan sekitar pukul 7.00 WIB.

Dari pengakuan warga di sekitar lapangan sepak bola Pelawan, Amin mengatakan mendaratnya helikopter Kapolri dan Kapolda tidak ada yang menyambut secara khusus, malah kondisi di sekitar lapangan sepi.

 "Kami pun menjadi terkejut sewaktu melihat tiba-tiba helikopter mendarat di lapangan,"katanya.

Ditambahkannya, sekitar lima menit helikopter mendarat, terlihat rombongan mobil polisi dan pejabat mendatangi lapangan Pelawan.

Sementara itu, keterangan pilot, kompol Sugeng K, melihat kondisi cuaca di Kabupaten Sarolangun kabut, maka ia sempat berputar di udara untuk mencari solusi yang tepat untuk mendarat. "Kami berencana mendarat di Gunung Kembang, tapi tidak nampak dari udara. Itulah membuat kami berputar diudara,"sebutnya.

Pantauan dilapangan, sekitar pukul 9.15 WIB, Kapolri dan Kapolda lepas landas dari lapangan Pelawan menuju Kota Jambi.

Reporter: Charlez
Editor: Gustav