Lurah Beliung Persiapkan Kafilah Hadapi MTQ Tingkat Kecamatan

Kamis, 20 Juli 2017 - 11:08:12 | dibaca: 467 kali


Lurah Beliung, Kecamatan ALam Barajo
Lurah Beliung, Kecamatan ALam Barajo /

RADAR JAMBI.CO.ID, BELIUNG- Menjelang penilaian MTQ tingkat Kecamatan Alam Berajo pada minggu mendatang, Kelurahan Beliung Patah intensif memantau dan membimbimg kafilah. 

Seperti yang diungkapkan Guntur, Lurah Beliung, pembinaan bersama guru PAMI dilakukan secara intens dan mendalam. 20 orang kafilah yang dipersiapkan diberikan ruang untuk latihan rutin. 

"Selain memberikan bimbingan terkait materi perlombaan dalam MTQ, Kita juga persiapkan mental kafilah agar siap," ungkapnya.

Selain itu, pembinaan kampung bantar pun gencar dilakukan. Meskipun persiapan sudah mencapai 80 persen, pihaknya tetap memantau hingga penilaian berlangsung. Di tahun 2017 ini, Kelurahan Beliung mengajukan 3 RT yang akan maju yakni RT 03, RT 16 dan RT 17. Mencakup kategori kecil, sedang dan besar. 

"Infrastruktur dan sarana penunjang sejauh ini sudah fix, tinggal persiapan lainnya jelang penilaian," ungkapnya.

Sektor unggulan yang mencakup kampung bantar meliputi kebersihan, keamanan, aktifitas warga hingga ekonomi kreatif warga. "Ekonomi kreatif melibatkan peran serta PKK dalam keterampilan daur ulang dan lain sebagainya," tandasnya. 

 

Reporter : Endang

Editor : Gustav