Menuju KTM SAD, Helikopter Pangdam II Sriwijaya dan H Cek Endra Mendarat di Bukit Suban

Kamis, 26 April 2018 - 21:17:42 | dibaca: 669 kali


Menuju KTM SAD Desa Lubuk Jering, Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI AM Putranto SSos dan Drs H Cek Endra mendarat di lapangan sepak bola desa Bukit Suban, Kecamatan Airhitam pada Kamis (26/4) sekitar pukul 8.10 WIB
Menuju KTM SAD Desa Lubuk Jering, Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI AM Putranto SSos dan Drs H Cek Endra mendarat di lapangan sepak bola desa Bukit Suban, Kecamatan Airhitam pada Kamis (26/4) sekitar pukul 8.10 WIB /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Menuju Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Suku Anak dalam (SAD) yang berlokasi di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, ternyata Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI AM Putranto SSos terbang dari Kota Jambi bersama Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dengan menggunakan helikopter khusus TNI.


Pada Kamis (26/4) sekitar pukul 8.10 WIB, helikopter yang ditumpangi Mayjend TNI AM Putranto SSos dan Drs H Cek Endra mendarat di lapangan sepak bola desa Bukit Suban, Kecamatan Airhitam, kemudian menggunakan mobil BH 1 SZ menujuke lokasi KTM SAD. Di lapangan sepak bola desa Bukit Suban, mereka disambut hangat oleh masyarakat, Forkompimda dan sejumlah kepala OPD.

Menariknya, mobil BH 1 SZ yang akan digunakan perwira tinggi bintang dua menuju ke KTM SAD desa Lubuk Jering, akhirnya ia langsung yang mengambil alih sebagai driver alias pengemudi. Sekitar pukul 8.30 WIB Mayjend TNI AM Putranto SSos dan Drs H Cek Endra tiba di lokai KTM SAD desa Lubuk Jering, disana mereka kembali disambut hangat oleh masyarakat.

Setelah menjalani prosesi acara di lokasi KTM SAD sekitar pukul 11.30 WIB, Mayjend TNI AM Putranto SSos dan H Cek Endra menuju lapangan sepak bola desa Bukit Suban, kemudian kembali menaiki helikopter untuk terbang menuju Kota Jambi.
Dalam penyampaian Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI AM Putranto SSos, ia berniat merubah mindset SAD, agar tidak hidup nomaden alias pindah-pindah.

"Saya berharap dua, tiga bulan kedapan minimal 60 persen pembanguan kawasan terpadu sudah jadi, " katanya.

Terpisah, H Cek Endra memberikan apresiasi terhadap kepedulian Pangdam II Sriwijaya terhadap SAD. Bupati menargetkan, pembangunan kampung madani tersebut bisa rampung pada tahun depan yang bakal di back up dengan APBD Kabupaten Sarolangun..

" Lebih penting, bagaimana kita melatih SAD untuk bertahan hidup, kemudian bisa mengikuti pelatihanyang ada di sini. Itu tadi gunanya penyuluhan,"pungkasnya.
Perlu diketahui, sebelum helikopter Pangdam II Sriwijaya mendarat, terlebih dahulu satu helikopter yang mendarat, helikopter itu ditumpangi sejumlah anggota TNI, beberapa menit kemudian, helikopter yang ditumpangi Pangdam II Sriwijaya dan Bupati Sarolangun mendarat.

Adapun kegiatan di KTM SAD, dintaranya pelatakan batu pertama pendopo SAD, Ponpes, Masjid SAD,pemberian bantuan Sembako untuk SAD, pembekalan serta nasehat untuk SAD dan masyarakat Airhitam umumnya.

PENULIS : CHARLES RANGKUTI