Nah Harimau Teror Petani

Rabu, 02 Mei 2018 - 21:09:28 | dibaca: 60 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-KERINCI-Setelah petani Lubuk Tabun, kini giliran petani yang lokasi perkebunannya di Desa Masgo, Kecamatan Bukit Kerman yang di teror harimau.

Beberapa hari belakangan ini harimau berkeliaran dilokasi perkebunan warga, bahkan seekora anjing peliharaan milik petani mati dikarenakan serangan harimau.

Salah seorang petani desa Masgo, tepatnya di Perikan Tengah, Tabri membenarkan dalam beberapa waktu belakangan ini para petani dilokasi perkebunan desa Masgo was-was akan berkeliarnya harimau di lokasi perkebunan petani, apalagi pada malam harinya.

Bahkan, dirinya harus kehilangan abjing peliharaannya karena jadi korban serangan harimau di lokasi perkebunan miliknya, pada Senin malam (30/4).

"Saya sempat dengar suara anjing saya menjerit sekali, setelah itu terdiam, saya tidak berani keluar pondok saya di kebun," ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya pada pagi harinya dirinya langsung keluar pondok melihat keadaan anjing peliharaannya, namun dilokasi dirinya mendapati anjing peliharaannya telah mati secara mengenaskan.

"Saya mendapati anjing saya mati, disekitar lokasi saya mendapati banyak jejak harimau. Saya takut dan langsung pulang kerumah saya di Desa Debai," katanya.

Dijelaskannya, keberadaan harimau di masgo sudah terjadi sejak lama, sebelumnya harimau sampai beberapa ekor sempat berkeliaran di lokasi perkebunan warga, dengan jumlah tiga ekor sampai lebih.

Bahkan, para TNKS sempat turun untuk menyelesaikan konflik antar manusia dan harimau tersebut.

"Pihak TNKS sempat mengusirnya, hingga harimau lari kewilayah hutan, setelah itu kami aman. Tapi beberapa waktu belakangan ini kembali terjadi,"jelasnya .

 

 

Reporter : Soni

Editor :Ansory