Ketua DPRD Sarolangun, H M Syaihu Bagi 600 Paket Sembako untuk 6 Desa

Rabu, 13 Juni 2018 - 11:02:52 | dibaca: 448 kali


Warga menyalami H M Syaihu sekeluarga
Warga menyalami H M Syaihu sekeluarga /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun, H M Syaihu sudah enam tahun berturut-turut  memberangkatkan puluhan masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh secara gratis. Sosok pria yang pernah sukses membesarkan  PDI Perjuangan di Kabupaten Sarolangun tersebut rutin menyalurkan bantuan beras setiap bulan untuk masyarakat di Kecamatan Pelawan dengan menggunakan dana pribadinya. 

Pada bulan suci Ramadhan 1439 tepatnya Selasa (12/6), siang H Muhammad Syaihu membagikan bantuan berupa paket Sembako untuk fakir miskin, Lansia, para janda tua, serta santunan untuk anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu. 

Tercatat 600 paket bantuan Sembako yang dibagikan. Paket tersebut berisikan tepung, gula pasir, sirup, mentega, susu, minyak sayur dan lainnya untuk masyarakat enam Desa di Kecamatan Pelawan, yakni Desa  Pelawan, Desa Lubuk Sayak, Desa Penegah, Desa Pasar Pelawan,Desa Bukit,Desa Pulau Aro

Hadir mendampingi Ketua DPRD Sarolangun saat membagikan Sembako dan santunan anak yatim piatu adalah istri tercinta, Ika Kurnia Syaihu bersama empat orang si buah hatinya, Ilham Akbar Syaihu, Amalia Soleha Syaihu, M. Abdul Wafi Syaihu, Amanah Khaira Syaihu.

Ketua DPRD Sarolangun, H M Syaihu di lokasi acara pembagian Sembako mengatakan, pemberian Sembako dan santunan anak yatim ini  telah menjadi agenda yang direalisasikan setiap bulan Rhamadan.

“Alhamdulillah, tahun ini saya kembali mendapat titipan rezeki dari Allah SWT sehingga bisa berbagi kepada saudara-saudara saya dan anak yatim,"ujar H M Syaihu.

Dia menyebutkan, untuk tahun ini dirinya bagikan 600 paket Sembako untuk masyarakat Kecamatan Pelawan dan bantuan untuk anak yatim dan piatu.

“600 paket sembako yang saya berikan dengan ikhlas untuk membantu masyarakat dan semoga bisa membantu mereka terutama didalam bulan rhamadan ini,"harapnya.

Selain itu H M Syaihu juga mengungkapkan rezeki yang dibagikanya untuk masyarakat tersebut tak lepas dari do'a-do'a masyarakat Pelawan. Bahkan atas rezeki tersebut setiap bulan masyarakat di Kecamatan Pelawan juga mendapat bantuan beras. 

 

PENULIS : CIZ CHARLES R