Tiga Begal Ganas Ditembak

Jumat, 02 November 2018 - 10:38:50 | dibaca: 105 kali


Pelaku Begal Ganas yang Diamankan
Pelaku Begal Ganas yang Diamankan /

radarjambi.co.id-TEBO-Tim Sultan Polres Tebo berhasil meringkus kawanan pelaku berbagai kejahatan yang kerap meresahkan warga Tebo.


Kawanan begal ganas ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran mencoba memberikan perlawanan dan mencoba kabur saat akan diringkus.
Kawanan begal ganas ini memiliki.catatan kriminal yang mengerikan.

Mereka melakukan apa saja, mulai dari membongkar rumah, mencuri motor, mencuri ternah, merampok bahkan mencuri kendaraan roda empat.

Dari tangan komplotan begal ganas ini Tim Sultan yang dipimpin oleh IPDA Rifki Afdillah berhasil mengamankan 1 unit kendaran roda empat dan 1 unit roda dua.

“Kita berhasil mengamankan, Heri Sutikno Wasimin (32) Lilik Roma Panta (26) dan Ahmad Setiawan (28) yang merupakan warga Rimbo Ulu, seain itu Zamaludin (38) warga VII Koto, dan Meli Sulaiman (25) warga Rimbo Bujang,”ungkap Kapolres Tebo melalui Kasat Rrskrim AKP Hendra Wijaya.

Kasat menerangkan, 4 pelaku terpaksa ditembak bagian kaki yakni Heri Sutikno, Zamaludin, Lilik Roma Panta dan Ahmad Setiawan.

Terungkap dan tertangkapnya kawanan begal ganas ini berawal dari penyerahan diri Meli Sulaiman pada selasa (30/10/2018) sekira pukul 02.00 WIB.

Meli Sulaiman menyerahkan diri setelah melakukan pencurian sapi pada senin (29/10/2018) dijalan 10 unit 2 Rimbo Bujang.

“Saat dimintai keterangan, Meli mengakui semua kejahatan yang pernah dilakukannya dan siapa saja temannya saat melakukan kejahatan. Berdasarkan nyanyian Meli, kami langsung melakukan pengembangan,” terang Kasat.

Meli mengaku pernah mencuri Mobil Colt T warnah Hitam di jalan 8 unit 2, Rimbo Bujang, pada tanggal 20 September 2018 sekira pukul 03.30 WIB. Meli mencuri bersama dengan Heri, Ahmad Setiawan, dan Lilik Roma, mobil curian tersebut dijual pada Zamaluddin.

“Tanpa buang waktu, Tim Sultan langsung bergerak menindaklanjuti keterangan pelaku Meli, pada kamis (1/11/2018) sekira pukul 01.00 WIB, Tim Sultan beerhasil mendapatkan informasi lokasi persembunyian Heri, Ahmad Setiawan dan Lilik, mereka bersembunyi di Afdeling 3 PTP Rimbo Bujang dan Tim Sultan berhasil membekuk ketiganya,” ungkap Kasat AKP Hendra.

Dari pengakuan mereka, barang hasil kejahatan dijual pada Zamaluddin dan Tim Sultan langsung memburu Zamaludin. Pelaku Zamal berhasil dibekuk dirumahnya diwilayah VII Koto.

Polisi terus bergerak mengejar barang bukti mobil, saat menuju lokasi persembunyian BB mobil, Tim Sultan menemukan motor jenia Yamaha Mio Vino yang juga barang curian dipondok milik Zamaludin.

“Mobil Col T Pick up dicuri diwilayah Rimbo Bujang sedangkan motor Mio.Vino, TKP nya di Rimbo Ulu, kini kelima pelaku serta dua Barang bukti diamankan di Mapolres Tebo,”Tegaa Kasat yang didampingi Katim Sultan IPDA Rifqi.

 

reporter : iwan

editor     : ansori