SMA Ferdy Ferry Tingkatkan Kegiatan Ekstrakurikuler

Rabu, 07 November 2018 - 20:28:24 | dibaca: 73 kali


Siswa Ferdy Fery Putra
Siswa Ferdy Fery Putra /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Penunjukan posisi Kepala SMA Ferdy Ferry Kota Jambi yang baru, Cahyono akan melakukan perbaikan dan peningkatan mutu serta kualitas pendidikan sekolah, baik mutu siswa maupun guru sebagai tenaga pendidik.


"Untuk peningkatan mutu siswa, salah satunya dengan mengikuti pendampingan jelang even," ujar Kepala SMA Ferdy, Cahyono Subiyantoro.

Menurutnya, pendampingan dilakukan oleh guru yang ahli sesuai bidang kegiatan dan berpengalaman.

Tujuannya agar siswa yang didamping menjadi lebih baik dan bisa menunjukkan kemampuannya yang selama ini tidak terlihat karena kurang dibimbing.

"Tentunya untuk menjadi lebih baik, diperlukan kerja keras dan latihan rutin," paparnya.

Selain itu, sekolah juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti bidang ekstrakurikuler maupun intrakurikuler sesuai keinginan.

Agar siswa lebih berminat mengikuti ekstrakurikuler, fasilitas yang ada di sekolah yang akan semakin dibenahi dan lebih banyak pilihan.

"Hal in akan berdampak pada perkembangan bakat anak sehingga lebih bervariasi," ujarnya.

“Salah satu siswi kita atas nama Diny Mutia Harini mewakili provinsi pada ajang DBL cabang basket. Dia akan berangkat Desember mendatang bersama peserta dari sekolah lain di Provinsi Jambi,’’ jelasnya.

Selain itu, yang menjadi pokok peningkatan adalah peningkatan kualitas guru baik dari SDM mengajar maupun pelayanan pendidikan di sekolah. "Semakin baik guru mengajar semakin berkualitas siswa yang diajar," pungkasnya.

 

 

Reporter   : Hilman

Editor       : Ansori