376 Peserta CPNS Kerinci Ikut SKB, 215 Peserta Ikut SKB, CPNS Kota Sungaipenuh

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:25:51


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Dari ribuan pelamar yang mengikuti seleksi CPNS untuk Kabupaten Kerinci pada tahap pertama yakni SKD, hanya 376 Pelamar CPNS yang berhak untuk mengikuti seleksi CPNS tahap selanjutnya SKB.

Hal ini didasarkan atas perengkingan yang dilaksanakan pihak Panselnas, setelah sebelumnya adanya kebijakan dari pemerintah untuk melaksanakan perengkingan dikarenakan sedikitnya peserta yang memenuhi passing grade, yang jumlahnya hanya 25 orang.

"Ada sebanyak 376 pelamar yang bisa mengikuti seleksi SKB, ditambah dengan yang lulus passing grade,"sebut Sahril Hayadi, Kepala BKPSDM Kerinci.

Hasil dari perengkingan tersebut, lanjutnya akan diumumkan pihaknya hari Selasa ini (4/12).

Nama-nama yang diumumkan itulah yang berhak mengikuti seleksi SKB.

Sementara untuk jadwal seleksinya, dijadwalkan dari 4 sampai 11 Desember.

"Kita belum tahu jadwal pasti untuk kerinci, tapi lokasi tes tetap di Kota Jambi, seperti seleksi tahap pertama yakni CAT,"kata Sahril

Sementara itu, untuk tes CPNS dikota Sungaipenuh, sebanyak 215 pelamar yang berhak mengikuti seleksi CPNS kota Sungaipenuh untuk tahap selanjutnya yakni tahap SKB.

Sebelumnya dari ribuan peserta yang ikut seleksi untuk Kota Sungai Penuh, hanya 30 peserta yang memenuhi passing Grade.

Jumlah tersebut tidak mencukupi kuota CPNS sungai penuh, sehingga turun aturan sistem perengkingan, serta didapat 215 peserta yang bisa ikut seleksi SKB.

"Peserta yang lulus untuk SKB syarat nilainya telah ditentukan yakni 255, maka setelah dilakukan perengkingan ditambah jumlah peserta yang lulus passing grade, ada 215 pelamar yang memenuhi syarat,"sebut Dedi Wahyudi, Kepala BKPSDM Kota Sungaipenuh.

Sedangkan untuk pengumuman nama-nama siapa saja yang lulus seleksi ke tahap SKB, pihaknya masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat.

"Kita masih menunggu dari Pemerintah Pusat mengenai pengumuman, nanti pelamar jugabisa melihatnya di Website SSCN. Untuk tempat seleksi masih ditempat dulu yakni di Jambi,"tukasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori