Pemkot Siap Kelola Tiga Aset Pemprov, Hingga Kini Pemkot Masih Menunggu

Selasa, 12 Maret 2019 - 20:42:22


Tugu Juang Kota Jambi
Tugu Juang Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait mengenai penyerahan pengelolaan 3 aset milik Pemprov Jambi ke Pemkot Jambi hingga kini masih menunggu. Tiga aset yang aka diserahkan yakni jembatan Gentala Arasy, Tugu Juang dan terminal Sijenjang.

"Sampai saat ini kita masih menunggu. Karenakan asetnya milik Pemprov Jambi. Kita sifatnya menunggu," kata Walikota Jambi, Syarif Fasha.

Dikatakannya bahwa Pemkot siap kapan saja aset tersebut diserahkan pengelolaannya. Dan jika sudah diserahkan, pihaknya akan melaksanakan berbagai rencana pengembangan ke tiga aset tersebut.

"Kalau besok diserahkan kita siap. Kalau sebulan lagi kita siap juga. Kalau satu tahun lagi ya apa boleh buat. Karena bahkan sebenarnya Pemerintah pusat jika melaksanakan pembangunan di daerah, dalam dua tahun akan langsung diserahkan ke pemda," terangnya.

Fasha mengatakan bahwa Pemkot sudah mengirimkan surat untuk meminta penyerahan pengelolaan aset tersebut sebanyak tiga kali.

"Sampai saat ini belum ada perkembangannya. Kita berharap agar serah terima pengelolaan aset tersebut bisa segera dilaksanakan," bebernya.

Fasha mengatakan bahwa ketiga aset tersebut sebaiknya segera dilakukan mengingat kondisi ketiga aset yang kurang mendapatkan perawatan.

"Seperti di jembatan tersebut harus dilakukan pembersihan rutin dan PKL nya ditata agar lebih bagus dan rapi. . Hal yang sama dengan kondisi tugu juang sekarang yang rumputnya sudah tinggi dan kurang terawat," bebernya.

Begitu juga halnya dengan kondisi Terminal Sijenjang yang dalam keadaan penuh rumput dan menjadi lahan tidur. Menurut Fasha,sejak keluarnya UU 23, terminal harus diserahkan ke Pemprov.

"Terminal itukan sekarang tidak difungsikan. Kami berencana akan membangun pasar. Karena tak jauh dari sanakan ada pasar 46 yang hanya beroperasi di pinggir jalan saja. Kalau kita pindahkan ke terminalkan fungsi pasar lebih maksimak, pedagang dan pembeli juga akan merasa lebih nyaman," ucapnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori