KPUD Batanghari Target 80 Persen Pemilih

Kamis, 14 Maret 2019 - 20:45:02 | dibaca: 37 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Pada Pemilihan Umum (Pemilu) april mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari, targetkan 80 persen lebih partisipasi pemilih.

“Di periode 2014, partisipasi pemilih di Batanghari mencapai 80,33 persen, setidaknya pada pemilu 2019 ini partisipasi pemilih sama pada periode 2014 dan harapannya dapat melebihi partisipasi ditahun 2014 yang lalu,” kata Ketua KPU Kabupaten Batangharin A.Kadir.

Sementara pemilu di tahun 2019 ini KPU Pusat menargetkan partisipasi pemilih setiap KPU di daerah sebesar 75 persen.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan tersebut, KPU daerah itu membentuk relawan. 

Relawan yang dibentuk oleh KPU berjumlah 55 orang yang terdiri dari sepuluh basis. Diantaranya basis perempuan, basis keluarga, disabilitas, pemula, muda, marginal, berkebutuhan khusus, netizen dan basis lainnya.

Relawan tersebut merupakan perpanjangan tangan KPU daerah itu dalam mensosialisasikan terkait pentingya pemilu dan bagaimana cara melakukan pemilihan pada pemilu April mendatang.

Diantaranya mensosialisasikan jenis-jenis surat suara yang digunakan pada pemilu dan cara mencoblos yang baik dan benar.Seluruh relawan tersebut terus bergerak melakukan sosialisasi sesuai dengan basisnya masing-masing.

“Dengan terbentuknya relawan tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” kata A.Kadir menambahkan.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori