Sikat Motor Teman, Dua Pemuda Dicokok Polisi

Sabtu, 27 September 2014 - 23:03:36


Illustrasi
Illustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI – Akibat mencuri motor teman sendiri, dua orang pemuda yakni Nanang dan Diki dicokok oleh aparat kepolisian. Modus yang digunakan keduanya dengan membuat duplikat kunci kontak sepeda motor korban.

“Modus yang digunakan, awalnya tersangka meminjam sepeda motor temannya (korban, red). Lalu kunci kontaknya digandakan,” ujar Kapolsek Jambi Selatan, Kompol Farouk Afero kepada wartawan.

Setelah diduplikatkan, sepeda motor korban sempat dikembalikan. Namun beberapa hari kemudian, sepeda motor korban dicuri dengan menggunakan kunci kontak yang telah diduplikatkan. “Saat ini kedua tersangka kita amankan guna proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara itu Nanang, mengaku bahwa mencuri sepeda motor korban adalah ide dari tersangka Diki. “Saya hanya mengambil saja, selanjutnya (motor korban, red) saya tarok di dekat Rumah Sakit DKT sesuai dengan petunjuk Diki,” akunya.

Nanang juga membenarkan bahwa ia dan Diki kenal dengan korban. “Dia (korban, red) kakak kelas aku, tapi aku tidak begitu kenal,” katanya.

Ia mengambil sepeda motor Honda Scoopy tersebut di rumah korban saat keadaan sepi. “Rumahnya sepi, makanya berani ambil,” pungkasnya. (cok)