Komisi II Tunggu Hasil Dari Pemkot

Senin, 23 Februari 2015 - 12:53:40


Penertiban PKL di kawasan Hotel Malioboro Pasar Rawasari Kota Jambi.
Penertiban PKL di kawasan Hotel Malioboro Pasar Rawasari Kota Jambi. /

Terkait PKL Malioboro Pindah Ke Pasar Rawasari

 

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Setelah Pedagang Kaki Lima (PKL) melakukan aksi demo di DPRD Kota Jambi, Komisi II langsung memanggil pihak terkait yakni Dinas Pasar, Satpol PP, dan Camat Pasar, untuk duduk bersama, membahas penyelesaikan pasca penggusuran PKL di kawasan Malioboro.

Suherman, Ketua Komisi II menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan hearing, nantinya semua para PKL Malioboro akan direlokasikan di kawasan area Terminal Rawasari Kota Jambi. Untuk sementara waktu, hanya tinggal menunggu keputusan dari Walikota Jambi.

"Hasil rapat belum diputuskan. Hanya tinggal menunggu keputusan pihak Pemkot. Dinas terkait tidak bisa memutuskan hasil rapat tersebut," jelas Suherman, usai hearing.

Terpisah, Feriyadi, Camat Pasar mengakui bahwa PKL di kawasan Malioboro, jika belum ada kepastian dari Pemkot Jambi, untuk sementara waktu, akan dipindahkan di area Terminal Rawasari.

"Semua PKL di kawasan tersebut akan dipindahkan, dan lokasi sudah disiapkan," ungkap Feriyadi.

Feriyadi, mengutarakan, bahwa untuk masalah teknisnya akan dilakukan secara musyawarah, apakah Pemkot Jambi yang mengaturnya atau PKL nantinya dan juga untuk batas ruko-ruko yang ada akan dibuat garis.

"Iya nanti kita buat garis, kesepakatanya. Apakah PKL yang mengatur sendiri penempatannya, atau Pemkot yang mengaturnya. Ataupun kita undi, dengan memberikan nomor untuk mendapatkan tempat," tutup Feriyadi. (hyy)