Jalan Satu Arah Sungai Kambang Butuh Solusi, Sony Zainul: Dishub Perlu Monitor

Jumat, 06 Maret 2015 - 13:00:47


Kondisi jalan di kawasan jalan satu arah Sungai Kambang yang selalu mengalami kemacetan.
Kondisi jalan di kawasan jalan satu arah Sungai Kambang yang selalu mengalami kemacetan. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Jalan satu arah di sepanjang jalan Sungai Kambang, hingga saat ini masih belum juga berjalan dengan maksimal. Melihat hal tersebut, Sony Zainul, politisi Partai Hanura meminta kepada Pemkot Jambi, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi, untuk serius menangani dan mencari solusi untuk memaksimalkan kondisi jalan satu arah di kawasan tersebut.

"Lalu lintas yang ramai, tentunya kami minta Dishub untuk memonitor dan mencari langkah terbaik," tegas Sony.

Sony menjelaskan, jika perlu pihak Dishub membuat Pos dan turun langsung di kawasan jalan satu arah tersebut, untuk mengamankan dan menegakkan aturan yang sudah ada. "Jika perlu Dshub menurunkan pegawai ke lokasi, seperti pegawai kontrak," jelasnya.

Ia menambahkan jika masih dibiarkan begitu saja, sehingga tidak akan terlaksana akses jalan satu arah tersebut, tanpa ada tindakan dan langkah-langkah yang harus dicari.

"Walaupun ada tanda larangan, tanpa ada petugas tidak akan berjalan maksimal," ucap Sony.

Memang, saat ini kondisi jalan Sungai Kambang satu arah, tidak maksimal. Masih banyak pengendara yang melanggar. Sementara, rambu-rambu dilarang melintas dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, sudah ditetapkan.

Sebelumnya, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengaku sudah berupaya untuk meminimalisir kondisi jalan satu arah Sungai Kambang. Karena, pihaknya pada awal-awal sosialisasi sudah menempatkan petugas dari Dishub dan juga bekerjasama dengan pihak Polrestas Jambi.
"Memang kondisinya masih kacau. Jadi, kita akan terus memaksimalkan kondisi jalan satu arah tersebut," aku Fasha. (hyy)