Fasha: Kami Butuh Orang Yang Mampu

Kamis, 23 April 2015 - 22:30:59


Walikota Jambi, H Syarif Fasha, melakukan perombakan pejabat eselon II, III dan IV. Pada foto berlangsungnya pelantikan di rumah dinas.
Walikota Jambi, H Syarif Fasha, melakukan perombakan pejabat eselon II, III dan IV. Pada foto berlangsungnya pelantikan di rumah dinas. /

Lagi, Walikota Rombak Kepala SKPD

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Beberapa pejabat seperti drg Polisman Sitanggang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kota Jambi, diturunkan eselonnya oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha. Dia kini menjabat sebagai Sekretaris BPPKB kota Jambi. Posisi Sitanggang digantikan oleh dr Ida Yulianti, mantan Dirut RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

Penurunan eselon ini, kata Fasha, merupakan hasil penilaian kinerja selama, pejabat memimpin suatu SKPD.

"Kami yang memakai, kami yang memutuskan. Jadi kami butuh orang yang mampu bekerja," sebut Fasha, usai pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV, di rumah dinas Walikota, Kamis (23/4) sore kemarin.

Diakui Fasha, bahwa memang ada beberapa pejabat yang diistirahatkan dahulu, agar mereka (Pejabat, red) bisa belajar kembali.

"Ada yang kita istirahatkan dulu untuk belajar kembali. Ada juga kita mutasikan, ini adalah untuk perbaikan semua," aku Fasha.

Tentunya, sambung Fasha, pejabat yang dilantik ini benar-benar mampu menunjukkan kinerjanya. Sehingga, pembangunan di Kota Jambi, sesuai dengan visi misi 3 Tahun Kota Jambi Bangkit dapat terwujud.

"Saya ingin pejabat yang mampu bekerja. Sehingga visi misi kita bisa terwujud," harap Fasha.

Pejabat yang dilantik Kamis sore kemarin, diantaranya dr Maulana, menjadi Dirut RS Abdul Manap, Polisman Sitanggang, Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Jambi, Dr Hj Evi Prinawaty STP, sebelumnya Sekretaris BLH dilantik menjadi Kepala BLH Kota Jambi.

Selanjutnya, Nofianto, sebelumnya Sekretaris Camat (Sekcam) Telanaipura menjadi Camat Pelayangan. Retno, Sekcam Danau Teluk menjadi Sekcam Telanaipura.

Hj Asiah, Sekretaris Dipenda menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Jambi. Untuk mengisi jabatan Sekretaris Dipenda, diisi Mulyadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dispora.

Kemudian, untuk Camat Jelutung Mulyadi, menjadi Kabid Pembinaaan dan Pengembangan di Badan Pustaka dan Arsip Kota Jambi. Menggantikan Mulyadi, diisi oleh Desyanty menjadi Camat Jelutung, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Umum di Inspektorat Kota Jambi.

Selanjutnya, Feriadi Camat Pasar, mengisi kekosongan Camat Kota Baru. Kemudian, mengisi jabatan Camat Pasar, yakni Mustari Appandi, yang sebelumnya menjabat Kabid Kesejahteraan Dinas Sosnaker Kota Jambi. Selanjutnya, Camat Jambi Timur diisi oleh Rahmat Sugiharto, mengisi kekosongan setelah ditinggal oleh Saleh Rida.

Kemudian, Hidayaturrahman, Kasubbag Peliputan Humas dan Protokol Kota Jambi, dilantik untuk mengisi posisi Kasubbag Umum di Badan Pustaka dan Arisp Kota Jambi. Posisi Kasubbag Peliputan Humas dan Protokol tersebut, diisi oleh Hendriyanto SH, yang sebelumnya Kasubag Humas Protokol DPRD Kota Jambi. (tia)