Rumah Warga Talang Jauh Hangus Terbakar

Rabu, 03 Juni 2015 - 21:34:24


Rumah warga yang hangus terbakar
Rumah warga yang hangus terbakar /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Rabu sore (3/6) satu rumah warga yang terletak di Kelurahan Talang Jauh, RT 11 Kecamatan Jelutung, yakni perbatasan dengan Kelurahan Tambak Sari, hangus terbakar.

Meri Simbolon, Lurah Talang Jauh, mengatakan pemilik rumah yang bernama Zainal Abidin, pada saat kebakaran sedang berada di rumah, namun beruntung pemilik rumah bisa menyelamatkan diri, tetapi sebagian harta benda banyak yang tidak terselamatkan.

"Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api," ucap Meri, kepada koran ini.

Meri menjelaskan pihaknya setelah mendapatkan kabar, pihaknya langsung turun ke lokasi bersama Ketua RT 11, dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemadam kebakaran, kepolisian, Camat Jelutung dan Disosnaker Kota Jambi.

"Kebakaran di duga akibat korsleting listrik, apinya cepat membesar. Pemilik rumah selamat tapi isi rumah hampir semua habis terbakar," terangnya.

Dibantu warga sekitar, untuk mencegah kobaran api yang menjalar ke rumah warga lainya, warga juga membantu untuk memadamkan api.
"Tidak ada korban jiwa, untuk yang disamping rumah mereka hanya terkena dinding rumah, kasur dan lemari saja yang terbakar," tambahnya.

Reporter: Endang
Editor: Gustaf Wiranata