Data HBA Hilang di DPS

Senin, 14 September 2015 - 21:26:31


Calon gubernur Incumbent HBA.
Calon gubernur Incumbent HBA. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Panitia Pengawas (Panwas) Kota Jambi mencermati data pemilih dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diserahkan KPU kota Jambi dalam format pdf, ternyata nama kandidat calon gubernur incumbent Hasan Basri Agus (HBA) bersama isteri Yusniana tidak tercantum atau tidak terdaftar di DPS pilgub. Padahal, sebelumnya KPU Kota Jambi, bersama PPDP serta Panwas Kota Jambi telah melakukan coklit secara simbolis dikediaman HBA maupun Zumi Zola.

Anggota Panwas Kota Jambi, Adi Susanto mengatakan memang ada indikasi calon gubernur incumbent HBA beserta istri Yusniana tak terdaftar dalam DPS yang dirilis oleh pihak KPU. Namun sejauh ini hal tersebut masih belum pasti, karena dirinya belum mendapatkan laporan secara resmi dari Panwascam Kotabaru.

" Kita belum bisa memastikan, indikasinya ada, karena laporan dari kecamatan belum kita terima, kita berharap dalam waktu dua hari ini sudah ada laporan. Tapi kalau di cek di DPS untuk kecamatan Kotabaru memang tidak ada nama HBA dan Yusniana," sebutnya saat dihubungi kemarin.

 

Reporter: Hilman Yusra

Editor: Gustav Wiranata