Pilkada, HBA Minta Media Jaga Netralitas

Minggu, 08 November 2015 - 23:20:29


HBA bersama Hasan Mabruri, direktur Media Center HBA-EDI, saat berdialog dengan redaksi Jambi Star.
HBA bersama Hasan Mabruri, direktur Media Center HBA-EDI, saat berdialog dengan redaksi Jambi Star. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dalam menjaga netralitas media di Provinsi Jambi, Calon Gubernur Jambi, nomor urut 1 H Hasan Basri Agus (HBA), mengunjungi beberapa media yang ada di Kota Jambi. Kunjungan ke beberapa media tersebut, di kemas dalam road show HBA. Salah satu media yang dikunjungi HBA, yakni Harian Pagi Jambi Star.

Dalam silaturahminya tersebut, HBA mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dijalin bersama Jambi Star, ketika dirinya menjadi Gubernur Jambi di periode 2010-2015.

" Koran Jambi Star setiap hari saya selalu baca, baik pemberitaan positif dan negatif mengenai kinerja pemerintah. Ini yang menjadi bahan masukan saya ketika memimpin, saya ucapkan terima kasih," ucap HBA, di ruang redaksi Jambi Star.

HBA meminta, mengingat saat ini sedang berjalannya pesta demokrasi yakni Pilkada serentak 2015 yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang. Dirinya berharap media untuk tetap netral, dan tidak berpihak dalam pemberitaan. Media sebagai alat informasi publik harus berjalan sesuai dengan fungsi.

"Media yang merupakan corong dalam memberikan informasi kepada masyarakat harus netral dan sesuai fungsi yang ada," harapnya.

Dalam kunjungan silaturahminya tersebut, HBA langsung diterima oleh Pimpinan Redaksi Jambi Star, Khotib Syarbini, dan didampingi Pimpinan Perusahaan Jambi Star, Gustav Wiranata, serta awak redaksi Jambi Star lainnya. Dirinya merasa dengan adanya silaturahmi ini, adanya masukan dan dorongan yang diberikan untuk kedepannya. Salah satunya netralitas media sendiri.

" Kita mengucapkan terima kasih atas kehadiran beliau (HBA_red) telah berkunjung ke kantor Jambi Star, dan berbincang-bincang bersama awak redaksi Jambi Star di ruang redaksi ini," ungkap Gustav.

" Intinya dalam kunjungan HBA meminta agar media khususnya di Jambi dapat menjaga netralitas dan memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat," pungkasnya.

Reporter: Hilman Yusra
Editor: Gustav