SBY Puji Pembangunan Jambi

Rabu, 02 Desember 2015 - 17:03:56


SBY saat memberikan kuliah umum di Balairung Unja mendalo.
SBY saat memberikan kuliah umum di Balairung Unja mendalo. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARO JAMBI- Sebelum memberikan orasi ilmiah, mantan presiden ke 6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas Jambi (Unja) dan pemerintah yang telah membangun Jambi lebih baik.

"Saat ini Jambi semakin baik dengan pembangunan yang terus berjalan di Provinsi Jambi," ungkapnya, dalam sambutan, Rabu (2/12).

Bukan hanya itu, dirinya mengaku senang kembali lagi bersama ibu Ani di tanah Jambi. Karena banyak cerita selama di Jambi diantaranya pada tahun 1996-1997 dirinya pernah memimpin Pangdam Sriwijaya dan sering datang ke Provinsi Jambi. Selain itu, ketika menjabat sebagai Presiden dirinya juga pernah datang ke Jambi untuk mendorong kemajuan Provinsi Jambi.

Setelah memberikan kata pengantar, SBY juga mengatakan, jika Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain di Asean. Karena, Indonesia cukup mempunyai peran dalam menghadapi MEA ini.

Selain itu, dirinya juga menceritakan beberapa kejadian di dunia akhir-akhir ini seperti pemboman di Paris dan di Belgia. Dirinya juga menjelaskan beberapa tahun kemudian Sumber Daya Alam (SDA) akan semakin sulit karena pertumbuhan manusia dan SDA tidak sebanding.

Pantauan lapangan, tampak ribuan mahasiswa memadati balairung Universitas Jambi untuk mendengar orasi ilmiah ini.