Ratusan Personel Keamanan Kawal Ketat Pleno KPU Batanghari

Kamis, 17 Desember 2015 - 12:58:11


Aparat keamanan mulai berjaga-jaga ditempat lokasi pleno.
Aparat keamanan mulai berjaga-jaga ditempat lokasi pleno. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN- Ratusan personil Polres Batanghari, kawal ketat pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara & Penetapan Hasil Rekapitulasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari, Kamis (17/12), yang dilaksanakan di Gedung Balai Pendidikan Lembaga Sekolah (BPLS) Kecamatan Muarabulian.

“Kita melakukan pengamanan pleno KPU hasil pilkada ini gabungan bersama personel Brimob, TNI, Satpol PP, Damkar dan Dishub Batanghari,” kata A Roni, Kepala Bagian Ops Polres Batanghari.

Kabag Ops sendiri menyebutkan, jumlah personel  yang disiagakan untuk pengamanan, yakni dari polres sebanyak 148, Brimob 40, TNI 31, Satpol PP 37, Damkar 20 dan Dishub sebanyak 20 personel.

“Totalnya, untuk pengamanan ini, ada sebanyak 296 personel. Kita harap pelaksanaan pleno KPU ini tidak ada masalah  sampai pleno KPU  selesai,” ujarnya.

Rapat pleno ini akan mengesahkan perolehan suara masing-masing peserta pilkada baik bupati maupun gubernur di setiap kecamatan di daerah ini. Karena itu, rapat pleno KPU, dijaga sangat ketat.

Meskipun rapat pleno hasil pilkada ini terbuka untuk masyarakat umum, tapi orang yang akan masuk ke lokasi rapat pleno akan diseleksi. Bagi yang tidak memiliki kartu pengenal, maka tidak bisa masuk.

Reporter: Didi
Editor: Gustav