Abun Yani Ramaikan Bursa Cabup Muarojambi

Senin, 25 Januari 2016 - 21:53:26


Abun Yani, bakal calon bupati Muarojambi mulai serius untuk ikut berkompetisi. Hal ini terlihat dari banyaknya Alat Peraga Kampanye miliknya terpasang.
Abun Yani, bakal calon bupati Muarojambi mulai serius untuk ikut berkompetisi. Hal ini terlihat dari banyaknya Alat Peraga Kampanye miliknya terpasang. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muarojambi akan digelar 2017 mendatang, namun hingga kini sejumlah nama bakal calon orang nomor satu di bumi Sailun Salimbai terus bermunculan.

Kali ini mencuat nama Abun Yani yang merupakan salah satu pengusaha muda di Muarojambi. Meski namanya belum begitu booming di dunia politik, namun sosok muda yang aktif di bidang pertanian ini sepertinya sudah mulai bergerilya turun ke masyarakat di Muarojambi.

Selain itu, keseriusan Abun Yani untuk ikut berkompetisi di ajang hajatan lima tahunan mendatang juga terlihat dari banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) bertuliskan Calon Bupati Muarojambi Periode 2017-2022 yang sudah terpasang di sejumlah kecamatan di Muarojambi, seperti di Sungai Gelam, Mestong dan daerah lainnya.

Saat dikonfirmasi ke salah satu warga yang APK Abun Yani terpajang di pekarangan rumahnya mengaku, jika sosok Abun Yani merupakan tokoh muda yang bisa membawa perubahan di Muarojambi kedepan.

"Kami ingin ada tokoh muda yang memimpin Muarojambi, apalagi sosok Abun Yani dikenal ramah. Kami mendukung niat baik Abun Yani yang ingin berbuat untuk Muarojambi," ujar salah satu tokoh masyarakat Sungai Gelam, Udin.

Selain itu kata dia, Abun Yani juga dikenal aktif dalam kegiatan pertanian dan perkebunan, sehingga kegiatan tersebut sesuai dengan pekerjaan kami yang rata-rata sebagai petani.

"Tiap kali acara disini beliau (Abun Yani, red) selalu menyampaikan jika pekerjaannya adalah petani, dan beliau pun tidak terlihat canggung berbaur dengan masyarakat sini," ungkapnya.

Bahkan di Desa Sebapo Kecamatan Mestong, warga dengan sukarela menyediakan dan meminjamkan tempat untuk posko pemenangan Abun Yani menuju Pilkada 2017 mendatang.

“Meminjamkan tempat untuk posko pemenangan Abun Yani di kecamatan mestong adalah pak Mubakir. Mubakir dengan sukarela meminjamkan tempatnya untuk digunakan sebagai posko,” kata Bedi salah satu warga desa Sebapo Kecamatan Mestong sekaligus tim relawan Abun Yani.

Terpisah, Abun Yani dikonfirmasi terkait keseriusannya maju di hajatan lima tahunan di Muarojambi mendatang membenarkan niatannya tersebut. Bahkan ia mengaku jika kegiatannya turun ke masyarakat dalam rangka bersosialisasi sudah dijalaninya lima bulan terakhir.

"Iya, hampir lima bulan ini saya sudah mulai rutin memenuhi undangan masyarakat," akunya dihubungi via ponselnya.

Ia juga mengakui sejumlah APK telah dipasang disejumlah titik di Kabupaten Muarojambi sebagai bentuk keseriusannya maju di perebutan BH 1 GZ mendatang.
Terkait respons positif dari masyarakat Desa Sebapo Kecamatan Mestong yang menyediakan tempat untuk dijadikan posko pemenangannya, ia sangan menyambut baik dan terharu.

“Saya berterimakasih atas inisiatif bantuan saudara Mubakir, saya terharu dengan antusias pemuda-pemuda warga Sebapo yang bahu membahu memasang baliho di kecamatan Mestong,” Ujar pria yang menyelesaikan progam sarjana hukumnya di Unbari 2013 ini.

Editor: Gustav