Razia Anak Punk, Satpol PP Temukan Seragam Dishub

Selasa, 26 Januari 2016 - 20:13:18


Dua seragam Dinas Perhubungan Muarojambi dan 1 berkas dokumen yang ditemukan.
Dua seragam Dinas Perhubungan Muarojambi dan 1 berkas dokumen yang ditemukan. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi kembali menjaring sejumlah anak punk. Pada patroli kali ini, Satpol PP mengamankan anak punk yang menyimpan seragam Dinas Perhubungan Muarojambi.

"Pada saat Patroli, kami menemukan 3 orang anak punk di kawasan Tugu Juang, bersama anak punk ditemui dua seragam Dinas Perhubungan Muarojambi," kata Kasat Pol PP, Irwansyah, Selasa (26/1).

Selain itu, Irwansyah mengatakan dari anak punk tersebut, juga ditemukan fotokopi ijazah, dan Surat Keterangangan Catatan Kepolisian (SKCK), dengan poto yang mirip sekali dengan salah satu anak punk yang terjaring. Namun, fotokopi ijazah tersebut diduga palsu, soalnya foto dan cap jempol pada fotokopi ijazah tersebut tidak menyatu.

”Pada pemeriksan awal, mereka tidak mengakui barang tersebut milik mereka, namun kami menemukan barang tersebut, persis di bawah tempat mereka lagi baring,”kata Irwansyah.

”Kalau memang nanti ada indikasi dan bukti yang kuat bahwa dokumen ini dipalsukan, maka akan kami serahkan ke pihak kepolisian, karena itu sudah masuk pidana,”ujarnya.

Dijelaskan Irwansyah, dua dari tiga anak punk yang terjaring tersebut, merupakan langganan Satpol PP. ”Sebelumnya mereka ini juga sudah pernah kita amankan,”katanya.

Selain itu, mereka (anak punk, red) biasa melakukan pemalakan. Sebelumnya, kata Irwansyah, ada masyarakat yang mengadu, bahwa anak punk ini memalak mobil Pick Up yang bermuatan durian.

”Merek minta diturunkan durian tersebut sebanyak 50 buah. Kemudian durian tersebut kembali di jual oleh mereka,”tutur Irwasyah.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav