PDAM Tirta Mayang Targetkan 15 Ribu Sambungan

Senin, 25 Januari 2016 - 22:25:58


Komisi II DPRD saat hearing bersama dengan jajaran PDAM di aula PDAM Tirta Mayang.
Komisi II DPRD saat hearing bersama dengan jajaran PDAM di aula PDAM Tirta Mayang. /
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi menargetkan tahun 2016 ini, akan melakukan penambahan sebanyak 15 ribu sambungan rumah. Selain itu, pihak PDAM juga akan menambah kapasitas 600 liter per detik.
 
“Sudah siap konstruksi, bangunan IPA bangunan Intek, dan pemasangan pipa yang semuanya di danai oleh pusat,” kata Dirut PDAM Tirta Mayang Kota Jambi, Erwin, Senin (25/1), kemarin.
 
Erwin mengatakan bahwa pada tahun 2016 PDAM Tirta Mayang, menargetkan pendapatannya naik sebesar 20 persen dari tahun 2015. Ia mengatakan bahwa pada tahun 2015 lalu pendapat PDAM sekitar Rp 6,6 miliar.
 
Selain itu, PDAM juga akan fokus menekan angka kebocoran hingga 30 persen pada tahun 2016 ini. Mengingat tahun 2015 lalu, tingkat kebocoran di PDAM mencapai 46 persen.
 
“Masih cukup tinggi, itu karena pipanisasi dan meterisasi kita. Kita juga akan memasang meterisasi ke perumahan Polri dan TNI yang selama ini belum dilkaukan,” jelasnya.
 
Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Abdullah Thaif, mengatakan bahwa PDAM harus berbenah diri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, selama ini pelayanan PDAM masih belum optimal. Akibatnya, banyak warga yang mengeluhkan karena aliran air ke rumah warga tidak lancar.
 
“PDAM ini kan perusahaan air minum, jadi mutunya harus bagus. Kalau tidak bagus kita ganti saja namanya jadi Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB),” katanya.
 
Thaif mengatakan jika PDAM tidak berbenah diri maka masyarakat akan merasa dirugikan. Sebab, kualitas air yang dikeluarkan oleh PDAM tidak layak untuk dikonsumsi. “Makanya mereka harus memperbaiki pelayanannya,” jelasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav
 
 
Â