Alaminah Pinem Jabat Plt Sekwan Kota Jambi

Selasa, 02 Februari 2016 - 22:21:57


Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo saat diwawancarai sejumlah wartawan.
Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo saat diwawancarai sejumlah wartawan. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, Sy Fasha, telah menunjuk Staf Ahli bidang Keuangan Alaminah Pinem sebagai Pelaksana Tugas  (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Jambi dan Asisten III Setda Kota Jambi, Obliyani, sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Jambi.

Penunjukan Alaminah Pinem  sebagai Plt Sekretaris Dewan dikarenakan Plt Sekwan yang lama telah habis masa Jabatannya dan Obliyani tersebut adalah untuk mengisi kekosongan pasca dilantiknya Fahmi, kepala (BPMPPT) Kota Jambi, sebagai Camat Jambi Selatan, Senin (1/2) kemarin.

Sementara itu Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo, mengatakan, bahwa ada dua jabatan kosong di tingkat eselon II yaitu untuk jabatan Sekretaris Dewan dan Kepala BPMPPT telah kita tunjuk Plt-nya.

"Supaya jangan ada lagi kekosongan jabatan di dua instansi tersebut, dan untuk Plt itu sendiri dalam peraturannya bisa dijabat selama 1 tahun, terhitung tanggal 5 Februari untuk Plt Sekwan sudah aktif di sekretariat Dewan, sedangkan untuk Plt Kepala BPMPPT hari ini sudah aktif,"ujar Daru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi, Subhi, membenarkan penunjukan Obliyani sebagai Plt Kepala BPMPPT Kota Jambi.     "SK Plt-nya sudah ditandatangani Pak Walikota," ujar Subhi, Selasa (2/2).

Reporter: Chandra
Editor: Gustav