Disperindag akan Bina IKM dengan Bikin Lokasi Khas Oleh-oleh

Rabu, 10 Februari 2016 - 17:58:17


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi terus berupaya untuk memajukan Industri Kecil Menengah (IKM) masyarakat Kota Jambi. Beberapa waktu yang lalu sebelumnya mereka telah membantu pemilik IKM dengan berbagai sarana, kini pihaknya akan mendirikan tempat pemasarannya yang berupa pusat oleh-oleh khas Jambi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi melalui Sekretaris Disperindag, H Yasir mengatakan, rumah atau pusat oleh-oleh yang disediakan oleh pemerintah tersebut, akan berada di dua lokasi, yaitu Sungai Kambang dan Bandara.

"Gedungnya bukan beli, tapi kita sewa sama pemiliknya. Dan ini merupakan gagasan dari Dekranasda kita," ungkap Yasir kemarin.

Menurut Yasir, tujuan mendirikan pusat oleh-oleh tersebut merupakan cara pemerintah membantu IKM Jambi untuk memasarkan produk-produk mereka. Jadi, lanjut Yasir, di dalam rumah oleh-oleh nanti akan ditempatkan beberapa produk IKM.

Kata Yasir, ini akan menjawab kesulitan para pengunjung atau pun tamu dari luar kota yang bertandang ke kota Jambi. Karena selama ini mereka selalu mengeluhkan kesulitan menemui tempat untuk membeli buah tangan alias oleh-oleh khas Jambi.

Kalau mau oleh-oleh khas Jambi datang saja ke rumah oleh-oleh kita, mungkin bulan ini sudah bisa dioperasikan," pungkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav