Gedung Putra Retno Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Rabu, 10 Februari 2016 - 22:02:21


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pohon beringin yang berusia sekitar 30 tahun lebih tumbang dan nyaris menimpa Gedung Putra Retno yang berlokasi di jalan Raden Mattaher Unja lama, sehingga membuat pagar gedung rusak parah, Rabu (10/2) sore tadi.

Hal ini membuat tontonan bagi warga sekitar dan terpaksa kendaraan yang melintas di daerah itu dialihkan jalurnya ke lokasi belakang gedung Putra Retno.

Menurut penjelasan Camat Pasar, Mustari yang berada dilokasi kejadian, mendapat laporan dari warga dia langsung kelokasi, dan menelepon Dinas Kebersihan, agar memotong dan membersihkan pohon yang tumbang, agar tidak menganggu arus lalu lintas kendaraan yang akan melintasi jalan tersebut.

Mustari mengatakan, Kota Jambi banyak pohon beringin yang sudah pada tua usianya dan seharusnya pihak Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Jambi, melakukan penelitian dan peremajaan bagi pohon yang sudah tua-tua.

Disamping itu juga, struktur tanah untuk penyanggah pohon juga sudah tak mampu lagi menahan beban pohon yang besar itu.

"Untung saja tidak ada yang lewat, sehingga tidak ada korban jiwa namun hanya pagar gedung dan kabel listrik dari beberapa rumah warga yang putus karena tertimpa pohon itu,"jelas Mustari.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav