Walikota Jambi Ngapelin Siswa SMAN 3

Senin, 15 Februari 2016 - 20:28:47


Walikota Jambi saat menjadi inspektur upacara
Walikota Jambi saat menjadi inspektur upacara /
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha kembali Ngapelin anak SMA/SMK. Program ngapelin yang diinisiasinya tersebut adalah yang keenam kalinya sejak program itu digulirkan.
Senin pagi (15/2), Ia menyapa para pelajar SMAN 3 yang diawali dengan menggelar upacara bendera dengan Walikota Jambi sebagai inspektur Upacara yang berlangsung hampir 1 jam tersebut, selain dilanjutkan dengan dialog, Fasha juga sempat meninjau beberapa ruangan di SMAN 3. Selain itu juga, Fasha meninjau persiapan ruang dan perlengkapan CBT.
 
Mengawali kegiatan dengan pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan karena selaras dengan gerakan penumbuhan budi pekerti (PBP) sesuai dengan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.
 
Fasha mengatakan program ngapelin adalah salah satu caranya untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada para pelajar. Ia juga mengatakan berada di sekolah-sekolah yang saya lakukan adalah bagian dari agenda penting Pemkot Jambi, untuk memastikan bahwa upaya peningkatan sumber daya manusia khususnya di sekolah lanjutan atas, telah sesuai dengan harapan dan juga tuntutan mekanisme proses pendidikan yang berkualitas, penting bagi Walikota, untuk memastikan hal tersebut.
 
Mengingat peningkatan kualitas dan mutu pendidikan adalah fakultas dalam agenda Kota Jambi Bangkit.
 
"Pesan yang pertama belajarlah sungguh-sungguh, kedua jangan terpancing dengan isu-isu bocoran soal atau kunci jawaban dan yang ketiga agar para siswa tidak terlibat dalam poergaulan bebas, narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Sebab, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan di didik dengan baik,"ujar Fasha.
 
 
Fasha menjelaskan, manfaatkan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh warga sekolah baik secara langsung oleh Kepala Sekolah ataupun melalui pembina upacara yang telah ditunjuk, tergambar dalam aktivitas yang melakukan proses pembelajaran, baik dilakukan di dalam kelas maupun di luar kelas.
 
Kegiatan-kegiatan lainnya seperti mengerjakan administrasi sekolah, dan aktivitas pembelajaran melaksanakan bimbingan dan layanan kepada para siswa serta melaksanakan penilaian. Oleh karena itu, seorang guru dituntut untuk selalu aktif dan kreatif, senantiasa menggunakan inovasi untuk meningkatkan kompetensinya dengan bagi tenaga kependidikan, maka pendukung utama terlaksananya manajemen sekolah yang profesional, senantiasa mengembangkan diri meningkatkan kualitasnya.
 
"Sungguh-sungguh berkarya kreativitas kreasi sesuai dengan minat dan bakat berinovasi menciptakan ide-ide kreatif yang baru, dan yang terpenting adalah bagi kita semua untuk dapat mempersatukan pendidikan karakter agar anak-anak kita generasi muda kita agar mampu menjadi individu yang tidak hanya intelektualnya saja, tetapi juga cerdas secara sosial," kata Fasha.
 
Fasha juga sangat mengapresiasi dunia pendidikan di Kota Jambi yang sudah mendapatkan penghargaan baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional, termasuk prestasi yang diraih SMAN 3 Kota Jambi.
 
"Sesungguhnya saya memahami bahwa saya saat ini adalah waktu yang sangat kritis bagi kalian semua khususnya para siswa kelas 12 karena bagi kalian hanya Tersisa sedikit waktu lagi untuk mempersiapkan diri ujian diri mengikuti ujian akhir, dan sekaligus juga memberikan arah yang harus dipilih terkait masa depan yang terbentang di hadapan kalian," jelasnya.
 
"Saya dan seluruh masyarakat Kota Jambi berharap kalianlah yang nantinya akan mengisi dan membangun Tanah Pilih Kota Jambi yang kita cintai ini, jadi sayap masa depan bangsa tercinta ibu pertiwi menaruh harapannya di pundak kalian untuk meneruskan estafet perjuangan para pendahulu negeri,"pungkasnya. (advertorial)
 
 
Â