4,6 Miliar Untuk Pembangunan Kantor Camat Pemekaran

Selasa, 23 Februari 2016 - 22:38:50


/
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemekaran kecamatan di wilayah Kota Jambi baru saja dilakukan, ada 3 kecamatan hasil pemekaran yang saat ini sudah beroperasi, namun belum ada yang memiliki kantor camat yang permanen.
 
Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan kantor camat yang baru, bahkan prosesnya sejauh ini sudah sampai pada tahap tender. Pembangunan kantor kecamatan baru itu diperkirakan menelan dana sekitar Rp 4,604 miliar.
 
“Tiap kantor kecamatan membutuhkan Rp 1,535 miliar,”kata Kepala Dinas PU Kota Jambi, Hairuddin Pikri.
 
Pikri menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu lahan untuk pembangunan kantor kecamatan pemekaran tersebut. Sebab, hingga saat ini baru ada dua kecamatan yang sudah mendapatkan tanah untuk pembangunan yakni Kecamatan Alam Barajo dan Paal Merah, sementara untuk Kecamatan Danau Sipin belum ada laporan.
 
Pemerintah Kota Jambi berencana mulai membangun kantor kecamatan itu pada Maret tahun 2016 ini. Hal itu dilakukan agar penegrjaanya cepat selesai dan secepatnya bisa ditempati.
 
“Hal itu juga agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat,”imbuhnya.
 
Selain pembangunan kantor camat, pihaknya juga sudah membuat perencanaan pembangunan pedestrian di Kota Jambi. Sebab, tahun ini pemerintah tengah fokus melanjutkan pembangunan pedestrian di Jalan Gatot Soebroto, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Zainir Havis, dan Simpang Karya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav
 
 
Â