Mulyadi: Jangan Belagak Jadi Kepala Sekolah

Rabu, 24 Februari 2016 - 23:24:52


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi, menyatakan rasa herannya atas pungutan yang dilakukan oleh Kepala SMAN 5 Kota Jambi terhadap siswa di sekolah tersebut.

Menurut Mulyadi, secara tegas Walikota Jambi melarang adanya pungutan untuk kegiatan apapun termasuk Pensi di sekolah. Pernyataan itu terus disampaikan walikota saat kunjungannya ke sekolah-sekolah.

“Bahkan kemarin di SMAN 5 Pak Walikota berkata langsung di hadapan majelis guru dan seluruh siswa dan melarang keras mendatangkan artis saat pentas seni di sekolah. Kalau masih juga dilakukan, asli belagak (berani) nian melanggar perintah Walikota,” ujar Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, Walikota mengingatkan, Pensi adalah ajang kreasi seni yang ditunjukkan oleh para murid bukan ajang kreasi artis.

“Pensi dilarang mendatangkan artis apalagi biayanya dibebankan ke siswa,” ujar Mulyadi mengutip perkataan Walikota Jambi Syarif Fasha saat apel ke SMAN 5.

Mulyadi mengatakan, pihaknya akan terus memantau SMAN 5 Kota Jambi. Jika pihak sekolah masih terus melakukan pungutan dan melanggar peraturan yang telah di berikan Walikota, maka tidak menutup kemungkinan akan ditindak tegas sesuai PP 53 Tentang Disiplin PNS/ASN.

“Pertama kita akan suruh pihak sekolah mengembalikan uang pungutan ke siswa. Apabila masih melanggar maka akan ditindak tegas sesuai PP 53 Tentang Disiplin ASN. Bisa jadi pemecatan kepala sekolahnya, karena dia yang paling bertanggung jawab,” tutup Mulyadi.

Sementara itu Syaful Huda Kadis Pendidikan Nasional Kota Jambi mengatakan, kegiatan seperti pensi merupakan ajang kreatifitas seni siswa, tapi memberatkan siswa seperti iuran untuk penyelenggaaan pensi itu yang tidak diperbolehkan.

"Kita memperbolehkan pensi, tapi memberatkan siswa untuk melaksanakan pensi itu yang kita larang," tegasnya.

Syaful, menambahkan, dengan adanya peringatan Walikota Jambi, SMAN 5 Kota Jambi harus menganalisa kembali untuk mendatangkan artis ibukota.

"Mendatangkan artis ibukota untuk acara pensi tidak diperbolehkan," ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya akan panggil Kepala SMAN 5 Kota Jambi terkait apa yang akan dilaksanakannya tersebut dan akan evaluasi sesuai dengan intruksi Walikota Jambi.

"Pada prinsipnya kita ikut atas intruksi Walikota,’’ pungkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav