Pemkot Matangkan Persiapan Munas Apeksi

Rabu, 24 Februari 2016 - 23:32:47


Rapat pemantapan panitia untuk acara Munas Apeksi dibuka lansung Walikota Jambi dan dihadiri oleh Direktur Eksekutif Apeksi pusat Sarimun
Rapat pemantapan panitia untuk acara Munas Apeksi dibuka lansung Walikota Jambi dan dihadiri oleh Direktur Eksekutif Apeksi pusat Sarimun /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Rapat koordinasi pemantapan tugas panitia pusat dan panitia daerah untuk menyambut Munas Apeksi yang di gelar di Kota Jambi pada bulan Juli mendatang. kemarin (24/2).

Munas Apeksi dilakukan lima tahun sekali untuk tahun kelima, kota Jambi terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas Apeksi. Rapat pemantapan panitia untuk acara Munas Apeksi mendatang dibuka langsung oleh WaliKota Jambi H Sy Fasha dan dihadiri oleh Direktur Eksekutif Apeksi pusat Sarimun.

Fasha mengatakan, rapat ini terkait mengenai persiapan Munas Apeksi yang akan berlangsung di kota Jambi, untuk persiapan sendiri sudah mencapai 40% untuk semua kegiatan munas ini nantinya. Dan terkait dengan EO nya juga sudah ada. EO ada dua yaitu EO untuk ekspo kedua EO untuk kegiatan Munas Apeksi nanti.

Kegiatan ini menyita waktu tenaga pikiran termasuk sumber daya yang ada di kota Jambi. Termasuk nanti hotel,restoran,sewa mobil ,tempat wisata,tempat perbelanjaan akan menyita itu semua, ujar fasha.

Fasha juga berharap  munas ini bisa berlangsung dengan tertib ,lancar dan kepada masyarakat Kota Jambi bahwa Munas ini wajah kita, mari kita sukseskan bersama -sama  Munas ini nanttinya. Kita juga meminta kepada bapak prersiden untuk membuka munas ini karena munas apeksi ini selalu dibuka sdan dihadiri oleh bapak presiden. Karena dia juga mantan pengurus apeksi wakil ketua bidang kerja sama.

Munas Apeksi ke lima ini diikuti oleh 98 kota di seluruh indonesia. Selain dihadiri oleh walikota masing-masing walikota akan membawa tim kesenian daerahnya masing-masing dan nanti akan memakai baju kesenian masing masing. Dan juga membawa perangkat pemerintahan dan diperkirakan satu kota minimal 30 orang dan maksimal bisa sampai 100 orang, sebut Fasha.

Tempat wisata yang disediakan pemkot Jambi ada city tour, kampung batik, pasar keramik  dan Candi Muaro Jambi. Ini sudah persiapan tekhnis dan akan ada launcing ekspo pada 8 Maret mendatang dan akan hadir utusan dari kota-kota peserta exspo Indonesia.

Sementara itu Sarimun selaku Direktur Eksekutif Apeksi Pusat mengataskan, bahwa dalam Munas Apeksi tahun 2016 yang akan berlangsung di Kota Jambi bertemakan Implementasi Pasca Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Selesai menggelar rakor pemantapan panitia pusat dan daerah pada munas V apeksi  2016, Wali Kota Jambi bersama dengan  Direktur Eksekutif Apeksi Pusat langsung meninjau lokasi untuk menggelar acara ekspo di GOR Kota Baru Jambi yang langsung didampingi EO bagian ekspo. 

Reporter: Chandra
Editor: Gustav