NasDem Resmi Buka Pendaftaran Balon Kada, Ini Jadwalnya

Kamis, 10 Maret 2016 - 20:49:22


Kantor DPW Nasdem Provinsi Jambi
Kantor DPW Nasdem Provinsi Jambi /
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jambi, resmi membuka pendaftaran untuk Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2017. 
 
Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, Syafboni Syafar, mengatakan Partai NasDem telah resmi membuka pendaftaran untuk balon kada yang ingin maju di tiga kabupaten yakni, Kabupaten Tebo, Muarojambi dan Sarolangun. Dibukanya penjaringan tersebut, bersamaan dengan turunnya SK resmi dari DPP NasDem No: 003-SK/DPP-NasDem/III/2016, tentang Tata Cara Penjaringan dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah, tertanggal 3 Maret 2016, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh.
 
Sebelumnya, Partai NasDem membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang ingin bertarung di Pilkada serentak 2017. Pendaftaran dibuka mulai 8 hingga 20 Maret. Setiap bakal calon kepala daerah bisa mendaftar di Kantor DPD NasDem tingkat kabupaten dan kota.
 
"Berdasarkan Juklak dan Juknis DPP, tentang penjaringan pilkada 2017, untuk persyaratan calon ada 20 item yang harus dipenuhi," jelasnya.
 
Dia menyebutkan bahwa partai NasDem membuka peluang sebesar-besarnya kepada calon lainnya. Partai NasDem komit mendengungkan demokrasi kepada masyarakat, sehingga nantinya banyak calon yang berpotensi mendaftar di Partai NasDem.
 
"Jadi kita membuka pendaftaran untuk semua kalangan, baik itu politisi partai politik dari mana saja, maupun pengusaha, birokrat atau tokoh masyarakat," pungkasnya.

Reporter: Gustav
 
 
Â